Search
Close this search box.

Honda Jepang Merilis kendaraan Penggerak Otonom Level 3

Honda Jepang Merilis kendaraan Penggerak Otonom Level 3

NEWS TV – Industri self-driving terus berkembang pesat. Honda Jepang telah merilis kendaraan komersial dengan penggerak otonom Level 3, dan Mercedes juga telah mulai menawarkan Level 3. Di Amerika Serikat dan China, taksi swakemudi mulai beroperasi di jalanan. Banyak kendaraan dioperasikan dengan pengemudi keselamatan di dalamnya, tetapi sudah ada taksi tanpa awak yang “benar-benar tidak berawak”.

Dalam keadaan seperti ini, banyak orang yang membaca artikel ini ingin mengatur dan memahami sejauh mana teknologi mengemudi otonom telah berkembang di Jepang dan dunia, dan perusahaan seperti apa yang menjanjikan.

Berdasarkan informasi per Januari 2023, kami akan menjelaskan perkembangan dan status penerapan setiap level Autonomous Driving, termasuk Autonomous Driving Level 1 dan Autonomous Driving Level 2, yang setara dengan ADAS (Advanced Driver Assistance Systems).

Tingkat mengemudi otonom diklasifikasikan ke dalam 6 tahap dari 0 hingga 5, dan jika “0” terkait dengan mengemudi manual dihapus, tingkat bantuan mengemudi dan mengemudi otonom meningkat seiring kemajuan dari 1 hingga 5. Level mengemudi otonom menggunakan standar yang disajikan oleh Society of Automotive Engineers (SAE) Amerika Serikat, dan Anda dapat membaca penjelasan tentang klasifikasi level di situs resmi Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata.

Ada beberapa nama untuk setiap level, tetapi nama yang sering digunakan di Autonomous Driving Lab adalah sebagai berikut. Ini sesuai dengan terjemahan bahasa Jepang dari standar SAE, yakni:

  • Mengemudi Otonom Level 1: Bantuan Mengemudi
  • Mengemudi otonom level 2: Otomatisasi mengemudi sebagian
  • Mengemudi otonom level 3: Otomatisasi mengemudi bersyarat
  • Mengemudi otonom level 4: otomatisasi mengemudi tingkat lanjut
  • Mengemudi otonom level 5: Otomatisasi mengemudi penuh