Search
Close this search box.

Ada Dugaan Salah Satu Calon Pilkades Desa Pattongko Memalsukan Dokumen

Ada Dugaan Salah Satu Calon Pilkades Desa Pattongko Memalsukan DokumenNews TVINFO DESA

 

Newstv.id. Sinjai, – Suara Indonesia angkat bicara terkait polemik tahapan pemilihan Kepala Desa (Kadas) Pattongko.

Pilkades Pattongko yang akan berlangsung bulan Tiga 2023 menyita banyak perhatian pasalnya terdapat 18 pendaftaran calon Kepala Desa.

Ketua Suara Indonesia, Arjuna Mengatakan, dirinya mendapatkan temuan dugaan pemalsuan dokumen salah satu bakal Calon Kepala Desa Pattongko.

” Kami mendapat temuan adanya Dugaan pemalsuan dokumen salah satu bakal Calon Kepala Desa Pattongko berinisial (S), Surat Keputusan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sinjai Nomor : 800/06/KSBL/Tahun 2008 Tentang Pengangkatan Tenaga Harian Lepas (Tenaga Sopir), Pada Kantor Kesatuan Bangsa Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sinjai Tahun 2008 dimana Di dalam SK tercantum nama inisial (S), ” Ujarnya, Selasa, 17/01/2023.

Lebih lanjut dia menjabarkan ” Berdasarkan hasil penelusuran dan verifikasi internal kami di lapangan di Duga kuat SK Nomor : 800/06/KSBL/Tahun 2008 Tentang Pengangkatan Tenaga Harian Lepas (Tenaga Sopir) Pada Kantor Kesatuan Bangsa Dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sinjai Tahun 2008 di Duga di rekayasa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ” Jelasnya.

Adapun Tuntutan Arjun sebagai Ketua Suara Indonesia sebagai berikut :
1.) Tidak menerima dan tidak melakukan perengkingan terhadap dokumen yang di maksudkan di atas, mengingat dokumen tersebut bisa menimbulkan akibat hukum (Pidana).
2.) Kembali melakukan klarifikasi dan pembuktian kebenaran dokumen di Kesbangpol Sinjai secara bersama-sama oleh bakal calon.
3.) PPKD Pattongko harus tegas dan Bekerja secara profesional dan independen dalam melaksanakan proses tahapan pemilihan kepala desa Pattongko Tahun 2023.

Sementara itu saat dihubungi via chat WA Ketua PPKD Desa Pattongko enggang menjawab pertanyaan keabsahan dari SK yang berinisial (S) dan apakah masuk peringkinan atau tidak. Tutupnya.

Ketua DPW Wilayah Provinsi Sulsel Mandat Abdul Karim, yang di temui media Newstv.id, di Kantor Nasdem Jalan Botolempangan Mengatakan, dengan adanya ke tidak transparannya PPKD Desa Pattongko dalam Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Kades), di Desa Pattongko, Kabupaten Sinjai merasa terpanggil dan akan mendampingi dan mengawal jalannya pemilihan Kades nanti di Desa Pattongko. ” Tutur Ketua DPW LSM Mandat Abdul Karim. yang di Kutip dari Sulselpos.id. *(Sahrul).

 

Laporan : Ketua DPW LSM Mandat.
Sumber : Sulselpos.id