Search
Close this search box.

Bersama Forkopimda Sulsel, Danpomdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Pantau Distributor Bahan Pokok

News.TV-Makassar – Mewakili Pangdam, Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Jefridin, S.E., menghadiri pemantauan distributor bahan pokok, gula pasir dan minyak goreng, berlokasi di Kawasan Industri Makassar (Kima), Kota Makassar. Sabtu, (9/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersinergi, bersama Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan unsur Forkopimda Sulsel serta Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto. Dilaksanakan di pabrik Makassar Tene, gudang Benteng, serta distributor minyak goreng Sinar Mas.

Pemantauan di sejumlah gudang tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan berkurangnya ketersediaan bahan pokok dan bahan pangan seperti minyak goreng, gula, tepung, terlebih tidak lama lagi perayaan hari natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Dari hasil pemantauan, disimpulkan bahwa saat ini stok sejumlah bahan pokok terpantau dalam harga stabil dan akan tersedia hingga perayaan Nataru 2024 mendatang.

Selain itu, hasil ini membuktikan bahwa pengendalian inflasi cukup baik di Provinsi Sulsel khususnya di Kota Makassar, terlebih saat ini Pemprov secara bersinergi akan mengecek ketersediaan stok, memantau distribusi serta akan mencari penyebab kenaikan harga bahan pokok apabila terjadi.