Search
Close this search box.

Disdukcapil Pinrang Raih Dua Penghargaan Gubernur Sulsel, Ini Kata A Askari

Disdukcapil Pinrang Raih Penghargaan

Pinrang NEWS TV, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang kembali mengharumkan nama Kabupatennya dengan meraih 2 penghargaan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Piagam penghargaan diperoleh Disdukcapil atas penyelenggaraan pelayanan Administrasi kependudukan Berkualitas sertan atas Keberhasilan Meraih Level 4 dalam pencapaian 10 Indikator pelayanan Administrasi kependudukan.

Disdukcapil Pinrang Raih Penghargaan
Penghargaan yang diraih Disdukcapil Kabupaten Pinrang ~Fhoto Dok. NEWS TV

Kedua piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pada sela acara launching dan Sosialisasi Identitas Digital (ID) yang digelar di Hotel Claro Makassar, Rabu(14/12/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Andi Askari yang hadir mewakili Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, menerima kedua piagam penghargaan dari Pemprov Sulsel.

Usai penerimaan penghargaan, Kadis Dukcapil Pinrang Andi Askari yang dikonfirmasi media atas pencapaiannya mengatakan, “semoga dengan adanya apresiasi ini, dapat meningkatkan sinergitas dan kinerja yang ada di Disdukcapil dalam upaya memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan di Kabupaten Pinrang.” kata Askari.

Penghargaan ini, juga tidak terlepas dari dorongan dan motivasi Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin., M.Si yang senantiasa mendorong dalam peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat Pinrang, Ucapnya.

Untuk diketahui, Level 4 merupakan level tertinggi, Dinas Dukcapil Pinrang dapat memenuhi 10 kategori dan target Nasional dalam Layanan Administrasi Kependudukan diantaranya tingkat perekaman penduduk, penerbitan akta lahir, penerbitan KIA, perjanjian kerjasama dengan instansi di Kabupaten, serta pemberian hak akses kepada intansi yang telah melaksanakan perjanjian kerjasama.