Search
Close this search box.

Ini Tanggapan Klarifikasi Kepala Lapas LPKA II Maros Mengenai Tiga Orang Napi Yang Kabur

Ini Tanggapan Klarifikasi Kepala Lapas LPKA II Maros Mengenai Tiga Orang Napi Yang KaburNews TVNASIONAL

Newstv.id Kab. Maros Sulsel, -Mildar S.Sos MH Kepala Lapas LPKA II Maros yang di temui wartawan media Newstv.id Makassar di ruang kerjanya Mengatakan, Napi yang kabur atau melarikan diri dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Minggu, 11/12/2022. dengan adanya dugaan pemberitaan di media bahwa ada unsur kesengajaan dan dilepas secara diam-diam kami katakan itu tidak benar sama sekali, ” Ujar Kepala Lapas II Maros. Senin, 12/12/2022 Kabupaten Maros.

Ini Tanggapan Klarifikasi Kepala Lapas LPKA II Maros Mengenai Tiga Orang Napi Yang KaburNews TVNASIONAL

Mildar Kronologis nya seperti ini, Ka Rupam kontrol keliling area brankgang dalam LPKA, kemudian dilakukan pembukaan Head dan Pintu Kamar Blok Anak Oleh WakaRupam. selanjutnya di lakukan apel penghuni oleh anggota jaga atas nama Ikbal dan jumlah isi blok anak kurang tiga orang.

Pada saat dilakukan serah terima Apel penjagaan Pukul 07:20 Wita Malam kepada petugas penjagaan pagi dan isi Blok Anak kurang tiga orang

Selanjutnya Petugas pantau CCTV Pukul 06:31 Wita terlihat dari pantauan Satu orang Andikpas memanjat tembok belakang Blok Anak kemudian disusul satu orang Andikpas pada dan menyusul lagi satu orang Andikpas.

Adapun cara melarikan diri kabur dari (LPKA), itu dengan cara menggunakan kayu atau balok yang dipakai untuk berpijak manjat menaiki tembok pagar tahanan, intinya ini kelalaian petugas keamanan anggota kami, jadi sekali lagi itu tidak benar apa yang di beritakan di media, ” Kata Mildar.

Lanjut Mildar, kamipun di sini memperlakukan pembinaan Tidak pernah ada kekerasan disini kita mengutamakan pembinaan dan di perlakukan sesuai dengan aturan Lapas kita lakukan pendidikan kita akomodir semua tidak ada unsur intimidasi, jadi berita yang ada di media sekali saya katakan itu tidak benar, ” Tutup Mildar Kepala Lapas II Maros saat di konfirmasi klarifikasi dan hak jawabnya. Laporan (Sahrul).