Search
Close this search box.

Peduli Literasi, Polsek Marbo Polres Takalar Serahkan Bantuan Buku ke SDN No.180 Lakatong Pulau

Peduli Literasi, Polsek Marbo Polres Takalar Serahkan Bantuan Buku ke SDN No.180 Lakatong Pulau

 

Takalar —Newstv.id Personil Polsek Marbo Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu H. Sarro blusukan ke sejumlah sekolah dasar (SD) dalam wilayah Kecamatan Marbo. Para polisi itu menyerahkan bantuan buku-buku pelajaran dan bacaan bagi para anak didik sekolah.

Bantuan buku itu juga merupakan bentuk kepedulian Polri untuk meningkatkan minat baca para siswa dan siswi di sekolah. Seperti halnya yang dilakukan hari ini, Personil datang dan menyerahkan buku-buku di SDN No.180 Inpres Lakatong Pulau, Desa Bontomanai, Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar, Kamis (20/9/2023).

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Marbo Iptu H. Sarro saat dikonfirmasi mengatakan, ada berbagai jenis dan judul buku yang diserahkan ke SDN No.180 Inpres Lakatong Pulau, diantaranya buku pelajaran, cerita pendek dan buku bermuatan edukatif. “Kami berharap bantuan buku ini bisa membangkitkan minat baca siswa,” ujar Iptu H. Sarro.

Selain itu, kata H. Sarro, bantuan buku itu sebagai upaya mendukung pendidikan dan dapat menambah literatur buku di sekolah. “Dengan banyak literatur buku, maka siswa tidak kesulitan mencari buku di sekolah. Apalagi membaca buku ini dapat meningkatkan prestasi siswa,” katanya.

Melalui Program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara, diharapkan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan intelektual dan kepribadian anak-anak di sekolah.

“Selain itu, kami juga memberikan buku-buku agama seperti Yasin, buku Iqro serta buku bacaan surah-surah pendek ,” tandas Kapolsek.