Search
Close this search box.

Personel Polsek Tabang Berikan Binluh Kepada Warga Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla)

Personel Polsek Tabang Berikan Binluh Kepada Warga Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla)News TVTNI POLRI

 

Newstv.id  Kukar – Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personil Polsek Tabang melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada warga masyarakat. Minggu, 08/01/2023).

Kapolres Kutai Kartanegara Akbp Hari Rosena., S.H., S.I.K., M.SI., melalui Kapolsek Tabang IPTU Joko Sulaksono saat dijumpai menerangkan, “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna menjaga kelestarian alam dan menjelaskan dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan.”

“ Jajaran Polsek di Polres Kutai Kartanegara ini setiap harinya jalan ke Desa binaan untuk melakukan sosialisasi terkait larangan dan pencegahan karhutla, ” Terangnya Kapolsek Tabang.

Kapolsek juga menjelaskan’nya, ” Bahwa dampak buruk dari karhutla adalah rusaknya lingkungan dan musnahnya ekosistem hutan serta terganggunya kesehatan masyarakat. ”

“ Untuk itu, kegiatan binluh (pembinaan dan penyuluhan) ini terus dilakukan dengan menghimbau masyarakat untuk terus melestarikan alam dan bersama Pemerintah mencegah terjadinya karhutla, ” Ucapnya Kapolsek Tabang.

Selain melaksanakan penyampaian himbauan, para personil juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui kejadian kebakaran hutan dan lahan. *(S).

 

 

Laporan : *(Faisal).