Search
Close this search box.

Sinergitas TNI-Polri Evakuasi Pohon Tumbang di Lassang Barat

Sinergitas TNI-Polri Evakuasi Pohon Tumbang di Lassang BaratNews TVTNI POLRI

 

Newstv.id  Takalar, – Sinergi TNI-POLRI, Personel Polsek Polut Polres Takalar dan Anggota TNI Koramil Polut, beserta warga sekitar bersama-sama menyingkirkan pohon tumbang yang terpalang di Jalan Poros Desa Lassang Barat, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Rabu, 04/01/2023.

Adanya kejadian itu, menyebabkan jalur atau jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dimana pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan, Petugas Polsek Polut yang dipimpin Aipda Ramli bersama Personil Koramil Polut, serta warga sekitar langsung melakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya.

Sinergitas TNI-Polri Evakuasi Pohon Tumbang di Lassang BaratNews TVTNI POLRI

Sekitar kurang lebih satu jam, material pohon yang menutupi seluruh badan jalan berhasil disingkirkan dan jalur disekitar lokasi sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Takalar Akbp Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Polut Iptu H. Totok Rohyadi mengemukakan terjadinya pohon tumbang di jalur tersebut, disebabkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Polut dan sekitarnya disertai angin kencang, ditambah dengan kondisi pohon yang sudah tua dan mulai lapuk.

Disampikan juga oleh Kapolsek bahwa dari kejadian tesebut, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil, namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas pun menghimbau  kepada warga khususnya pengendara yang melintas di jalur itu untuk tetap hati-hati dalam mengantisipasi pohon tumbang terlebih pada saat hujan turun.

“ dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil, namun petugas kami di lapangan melakukan himbauan kepada warga khususnya para pengendara, untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan terlebih saat hujan turun, demi menghindari hal yang kita tidak inginkan seperti adanya pohon tumbang, ” Tandas Kapolsek. *(Sahrul) Mks.

 

 

Laporan : Humas Polres Takalar. *(Aswan).