Search
Close this search box.

Koramil 1408-08/Makassar bersama warga Kerja Bakti bersihkan Selokan

News,TV-MAKASSAR-Karya bhakti yang di laksanakan Koramil 1408-08/Makassar ini merupakan salah satu bentuk keperdulian kepada lingkungan sekitar khususnya di wilayah binaan di Kel. Bara-barayya kec. Makassar kota Makassar yang sering terkana dampak banjir karna sampah yang menyumbat selokan dan got.sabtu/02/03/2024

 

Pada pembersihan selokan dan got ini selain melibatkan seluruh unsur Tripilar yakni, pegawai kecamatan, Kelurahan dan Dinas kebersihan juga melibatkan warga sekitar 100 orang. Kegiatan pembersihan berlangsung dengan sangat ramai dan sangat bersemangat, Terlihat dari kerja sama anggota Koramil 1408-08/Makassar bersama warga yang turun ke selokan dan mengangkut sampah serta sedimen yang menyumbat selokan dan got ke kendaraan dinas kebersihan yang telah di siapkan.

Seluruh warga di kelurahan bara-barayya sangat senang dengan pembersihan got dan selokan yang di selenggarakan Koramil 1408-08/Makassar, karna menurut warga selama ini got dan selokan jarang ada yang membersihkan sehingga tumpukan sampah serta sedimen sering menimbulkan bau dan banjir pada musim penghujan, Setelah di bersihkan pemukiman warga dan jalan terlihat bersih dan asri.

Mayor Kav Salahuddin Basir,. S.Sos (Danramil 1408-08/Makassar) mengungkapkan, “Kami berharap dengan karya bhakti yang di laksanakan bersama seluruh Tripilar dan warga ini dapat mencegah banjir, Karena selama ini di wilayah kelurahan bara-barayya sering terkena dampak banjir dan ganangan air di sebabkan got dan selokan di pemukiman warga yang tersumbat. Kami sangat berterimakasih karena seluruh anggota koramil dan warga melaksanakan pembersihan dengan sangat semangat”, Ungkapnya.