Search
Close this search box.

Ciptakan Kader Religisus, IPM Ranting SMA Muhammadiyah 7 Tallo Makassar Gelar PKTM

Ciptakan Kader Religisus, IPM Ranting SMA Muhammadiyah 7 Tallo Makassar Gelar PKTMNews TVPEMERINTAHAN

 

News.TV-MAKASSAR-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar adakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 Angkatan XLVII, Senin-Sabtu (19-24/Desember/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Pelajar Religius, Cerdas & Berkarakter” acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang IPM Tallo
Acara ini diikuti 32 peserta dari SMA Muhammadiyah 7 Makassar, semua peserta berasal dari SMA Muhammadiyah di semua jenjang tingkatan kelas.

Ketua Umum IPM Tallo Muhammad Arif Hidayat menyadari pentingnya pengkaderan IPM.

“ekspektasi untuk merajut masa depan kader, organisasi yang unggul, matang, dan berkemajuan di Tallo hanya akan menjadi lamunan mimpi yang jauh dari kata terwujud, perkaderan di sekolah sekolah Muhammadiyah adalah sebuah keniscayaan oleh karena itu sejatinya Perkaderan merupakan urat nadi masa depan. ungkapnya.

Ciptakan Kader Religisus, IPM Ranting SMA Muhammadiyah 7 Tallo Makassar Gelar PKTMNews TVPEMERINTAHAN

Ketua Panitia Pelaksana PKTM IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Faisal menjelaskan, PKTM 1 diharapkan dapat mencetak sekaligus membentuk karakter dan kepribadian kader IPM Religius, Cerdas & Berkarakter yang kedepan dapat menyumbangkan kader-kader pilihan yang mampu berbicara banyak di forum-forum pelajar Nasional.

Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri S.Pd mengatkan bahwa PKTM merupakan awal dari sebuah perjuangan panjang pengurus IPM di seluruh jenjang kepengurusan mulai dari pimpinan cabang, ranting, hingga pimpinan daerah.

“Oleh karenanya, para peserta PKTM tahun ini diharapkan dapat betul-betul menyerap ilmu dan pelajaran berharga dari penyelenggaraan PKTM untuk kemudian dimanifestasikan pada kehidupan keseharian di lingkungan masyarakat, terutama dalam membentuk mentalitas ketaqwaan Pelajar Religius, Cerdas, Berkarakter dan jati diri seorang di lingkungan Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan di masyarakat secara umum,” tutupnya.

Red* Faisal