Search
Close this search box.

Dinsos Pasangkayu Menyalurkan Kompensasi Subsidi BBM dan Bansos

Dinsos Pasangkayu Menyalurkan Kompensasi Subsidi BBM dan BansosNews TVDAERAH

Pasangkayu, NEWSTV.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) mengkucurkan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID) kepada Masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang digelar diaula kantor Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kamis (22/12/2022).

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pasangkayu menyalurkan dana kompensasi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat miskin dan rentan miskin.

Kepala Dinsos Pasangkayu, Elsi mengatakan, Bupati Psangkayu Yaumil Ambo Djiwa tidak sempat hadir di penyaluran bantuan subsidi BBM dan pemberian Bansos, sebab beliau menghadiri kegiatan yang sangat penting.

“Bupati hanya menitip salam hangat kepada masyarakat penerima bantuan, serta memohon maaf atas ketidak hadirannya, dan kiranya bapak-ibu tetap semangat menghadiri penyaluran subsidi BBM dan pemberian Bansos ini,” tuturnya.

Dinsos Pasangkayu Menyalurkan Kompensasi Subsidi BBM dan BansosNews TVDAERAH

Elsi katakan, hari ini kita menyerahkan bantuan subsidi BBM berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu perorang, sedangkan bantuan sembako diberikan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pelaku yang masih produktif, khusunya para lansia dan disabilitas juga akan mendapatkan bantuan usaha. Selain itu, Pemkab Pasangkayu juga memberikan bantuan kepada Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan PKH memiliki usaha kecil-kecilan,” ujarnya.

Lanjut Elsi, bantuan yang kami serahkan ada 4 jenis yaitu sembako, bantuan usaha, bantuan kelompok karang taruna, dan bantuan langsung tunai.

“Penyaluran bantuan usaha untuk KPM sebanyak 364 kelompok, sedangkan PKH, sudah termasuk lansia, disabilitas dan karang taruna, jumlahnya kurang lebih 200 penerima,” jelasnya.

Camat Laring, H Bustamin mewakili Bulutaba dan Baras dalam sambutannya mengatakan, penyaluran subsidi BBM dan Bansos ini sangat membantu warga kami, dan semoga penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

“Melalui kegiatan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Dinsos dan terkhusus Pemda Pasangkayu yang telah membantu masyarakatnya,” singkatnya.

Diketahui, dipenyerahan bantuan tersebut dihadiri Koramil 03 Baras, Kapolsek Baras yang diwakili Bhabinkamtibmas, kelompok karang taruna dan masyarakat penerima subsisdi dan Bansos.