Search
Close this search box.

GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN PEMAKAMAN UMUM DUSUN LEREKANG DESA PA’RAPPUNGANTA

GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN PEMAKAMAN UMUM DUSUN LEREKANG DESA PA’RAPPUNGANTANews TVNews

Takalar—Newstv.id  Hari ini kades pa’rappunganta Arip sirajuddin dg Nanga dan Warga dusun lerekang,dusun Bonto sungguh,dusun batunipa,dusun masalongko bodo,dusun masalongko tinggi dan dusun pabulengang bersama-sama kerja bakti membersihkan Pemakaman Umum yang ada di dusun lerekang. Desa pa’rappunganta  bahwa hari ini Minggu 08/01/2023 “kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap bulan  dengan tujuan memupukkan semangat kerja sama, gotong royong, dan  rukun antar sesama.”

GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN PEMAKAMAN UMUM DUSUN LEREKANG DESA PA’RAPPUNGANTANews TVNews

  Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun para pemuda pun ikut aktif dalam kegiatan ini. Adapun tujuan lain dari dilaksanakannya kegiatan kerja bakti bersih-bersih makam ini adalah memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak saudaranya yang ada di makam dusun lerekang ini.

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini agar terlihat rapi dan bersih dari rerumputan, sasaran kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam

Menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan.”

Kalau makamnya sudah kelihatan bersih, pasti para peziarah yang akan datang ke makam ini akan merasa nyaman, dan sudah  tentu pasti akan khusuk dalam memanjatkan do’a,” pungkas Arip sirajuddin dg Nanga.

(Muz)