Search
Close this search box.

IPPS UINAM AKAN SELENGGARKAN ALAUDDIN MOOT COURT TRAINING

IPPS UINAM AKAN SELENGGARKAN ALAUDDIN MOOT COURT TRAINING
Pembuatan website murah

News tv SUL-SEL – Ikatan penggiat peradilan semu Fakultas syariah dan hukum UIN Alauddin Makassar akan menggelar kegiatan nasional yakni Alauddin moot court training (AMCT).

IPPS UINAM AKAN SELENGGARKAN ALAUDDIN MOOT COURT TRAINING

Kegiatan nasional ini akan menghadirkan beberapa Narasumber yang Ahli dibidangnya diantaranya Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H (Kapolrestabes Makassar) yang akan membawakan materi kepolisian, Muhammad Fadhil S.H M.H ( Kepala Subseksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus kejari Tanjung Perak Surabaya) akan membawakan materi kejaksaan, Suherman Bahran S.H (Lawyer) akan

membawakan materi Penasehat Hukum, Serta Purwanto S. Abdullah, SH. MH. ( Hakim Pengadilan Negeri Makassar ) yang akan membawakan materi Pengadilan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 03 Juni 2023-04 Juni 2023 di lantai 4 rektorat UIN Alauddin Makassar.

Menurut ketua panitia Muhammad Agung menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diikut oleh 8 kampus baik regional dan nasional yakni kampus universitas Islam Makassar, universitas Muslim Indonesia, universitas Indonesia timur, universitas terbuka Makassar, Universitas Atmajaya Makassar serta 2 dari kampus dari luar Sulsel yakni universitas islam negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dan universitas Tadulako dengan masing-masing mendelegasikan 3 orang perkampus sehingga total peserta yang akan mengikuti sebanyak 24 peserta.

Ridwan selalu ketua umum menyampaikan bahwa kegiatan ini hadir dalam rangka memberikan wadah bagi mahasiswa hukum se-Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan soft skil khususnya di bidang peradilan semu serta sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa hukum seluruh Indonesia.

Pembuatan badan hukum
Berita Terkait
Berita Terkini
Berita Terkait Lainnya