Search
Close this search box.

Program Astra Sehat, PT Letawa Kerahkan 12 Polibun Gelar Khitanan Massal di Desa

Pembuatan website murah

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – PT Letawa merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 berkomitmen dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. 

PT Letawa kembali melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalui program ‘Astra Sehat’ di Desa Lariang, Ketacamatn Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Kali ini sebanyak 12 tenaga medis dari Poliklinik Kebun (Polibun) PT Letawa dan Puskesmas Tikke dikerahkan melaksanakan khitanan massal diadakan secara gratis.

Kegiatan ini diikuti sekitar 33 anak Desa Lariang, dilaksanakan di Puskesdes Desa Lariang berlangsung dengan begitu semarak pekan lalu.

Kepala Desa Lariang, Firman yang hadir secara langsung di acara tersebut mengapresiasi dan bersyukur dengan adanya kegiatan bantuan dari PT Letawa.

Ia mengakui, selama ini PT Letawa merupakan perusahaan yang peduli dengan kondisi masyarakat di sekitarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan khitanan massal ini sangat dirasakan manfaatnya bagi anak-anak Desa Lariang. Diharapkan sinergitas antara perusahan PT Letawa dan Desa Lariang terus terjalin,” harap Firman.

Sementara Administratur (ADM) PT Letawa, Rian Rizaldi menyampaikan, kegiatan khitanan massal ini merupakan upaya perusahaan untuk bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Ini komitmen dan tanggung jawab PT Letawa terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan serta upaya kami untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” papar Rian dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Dirinya mengungkapkan, acara khitanan ini tidak dipungut biaya sama sekali dan berlangsung dengan lancar serta meriah.

“Selain mendapatkan fasilitas medis, anak-anak peserta khitanan juga mendapatkan fasilitas lainnya, seperti paket kelengkapan alat shalat, konsumsi dan juga bingkisan snack,” ungkap Rian.

Asisten CSR PT Letawa, Hadiana menambahkan, kegiatan bakti sosial (baksos) khitanan massal ini merupakan bagian dari program CSR Astra Sehat.

Lanjut Hadiana, PT Letawa berkomitmen dengan tetap memegang teguh pelaksanaan program CSR yang dijalankan melalui 4 pilar, yaitu Astra Sehat, Astra Kreatif, Astra Hijau dan Astra Cerdas.

“Ini bentuk kontribusi nyata PT Letawa dalam upaya melahirkan generasi yang sehat secara jasmani dan rohani. Kami berharap, kegiatan ini mampu membawa masyarakat kepada kualitas hidup lebih baik,” tambahnya.

Pembuatan badan hukum
Berita Terkait
Berita Terkini
Berita Terkait Lainnya