Search
Close this search box.

RSUD Sultan Abdul Azis Syah terima sertifikat akreditasi serta predikat paripurna Kementerian

Newstv.id – Aceh Timur – RSUD Sultan Abdul Azis Syah Kabupaten Aceh Timur menerima sertifikat akreditasi dengan predikat “Paripurna” dari Kementerian Kesehatan melalui Lembaga Akreditasi LARS-DHP pada hari Kamis 1 Februari 2024.

 

Setelah melakukan survey akreditasi pada tanggal 10-13 Oktober 2023 RSUDSAAS akhirnya mengambil sertifikat akreditasi tersebut setelah menerima 5 (lima) kali undangan dari lembaga tersebut untuk pengambilan sertifikatnya, menurut direktur RSUDSAAS hal ini terjadi masih sibuknya jadwal dan banyaknya kegiatan di RS.

Sehingga kita berkali-kali me-reschedule pengambilan sertifikat tersebut, karena menurut dr. reza esensi yang paling penting adalah bahwa nilai2 yang sesuai standard akreditasi sudah kita jalankan dan kita sudah di akui oleh kemenkes untuk memperoleh predikat paripurna dari pada hanya selembar sertifikat.

 

Menurut dr. Reza lagi, keberangkatan tim dr RSUDSAAS juga untuk mempelajari aplikasi e-BLUD yang sudah wajib kita jalankan tahun ini ke Universitas Indonesia, sehingga dengan kepergian ini banyak kegiatan yang bis akita lakukan sehingga dpt menghemat biaya RS cukup besar ditengah2 anggaran yg minim di tahun ini.

 

Dr. Reza juga berharap akreditasi bisa terus di pertahankan dan kualitas pelayanan kita tetap diakui oleh kemenkes dan tak kalah penting di akui dan dipercaya oleh Masyarakat aceh timr, dan semoga RSUD SAAS sapat terus berkembang dan semakin maju serta menjadi pilihan Masyarakat Aceh Timur.

(Maulidin)