Search
Close this search box.

Sambut Pergantian Tahun, PAC Pemuda Pancasila Tatanga Melaksanakan Dzikir Bersama

Pemuda Pancasila Tatanga

News TV – Palu, Guna memupuk persaudaraan dalam bingkai kebersamaan, PAC Pemuda Pancasila Tatanga melaksanakan Dzikir Bersama, demikian tema yang diusung dalam menyambut pergantian tahun 2022 ke 2023. Kegiatan yang berlangsung hikmad ini digelar di lapangan Rusunawa Jalan Pue Bongo, Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Rabu (28/12/2022).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Tatanga H.M Rezal saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Forum Komunikasi Risma Se-Kota Palu dengan Pemuda Pancasila.

“Beberapa waktu lalu teman-teman dari forum Komunikasi Risma mengajak untuk berkolaborasi terkait kegiatan (dzikir) ini, kami merasa ini menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah,” tuturnya.

Pemuda Pancasila Tatanga
Ketua PAC Pemuda Pancasila Tatanga H.M Rezal / Eki

Pria yang akrab disapa Eki ini menuturkan, Dzikir Akbar Pergantian Tahun ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai muslim maupun anak bangsa, dalam menjaga perilaku menyimpang dari nilai-nilai agama dan hal negatif lainnya, karena euforia berlebihan di momen pergantian tahun. Dan diharapkan dapat menjadi filter bagi pemuda-pemudi dalam menghadapi pergantian tahun, jelasnya.

“Ini tanggung jawab moral kita bersama bagi para penerus kita berikutnya,” Tuturnya.

Wakil ketua PPP Sulawesi Tengah ini, juga memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Risma yang telah menjadi inisiator dan pihak supporting yang banyak berbuat atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut menjadi agenda rutin di tahun-tahun mendatang. Acara pembukaan ini juga dihadiri Camat Tatanga, Koramil, Polsek, Babinkamtibmas Kelurahan Pengawu, Babinsa Pengawu, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di Kelurahan Pengawu.