Search
Close this search box.

Bupati Pinrang:Harap Masyarakat Tetap Waspada Akan Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Bupati Pinrang:Harap Masyarakat Tetap Waspada Akan Cuaca Ekstrem Jelang Akhir TahunNews TVNews

PINRANG-Cuaca Ekstrem terjadi di wilayah kabupaten Pinrang,Hujan yang disertai angin terjadi pada Jum’at malam hingga pad saat ini Sabtu(24/12/2022)

Berdasarkan pantauan awak media ini,curah hujan disertai angin kencang masih melanda kabupaten Pinrang hingga beberapa wilayah mengalami dampak cuaca buruk angin kencang dan banjir rob,yang umumnya menimpa masyarakat yang bermukim di pesisir pantai.

Pemerintah kabupaten Pinrang,berharap kepada masyarakatnya utamanya yang bermukim dipesisir pantai untuk tetap waspada,serta masyarakat yang bermukim didaerah pengunungan akan bahaya tanah longsor dan Pohon tumbang yang diakibatkan curah hujan dan angin agar tetap waspada.

Bupati Pinrang Irwan Hamid,kembali mengunjungi beberapa wilayah di Kecamatan Lanrisang yang terdampak cuaca buruk yang terjadi pada malam sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Camat Lanrisang Bachrumsyah dan Pihak terkait lainnya.

Bupati Irwan mengungkapkan, kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan penanganan pasca bencana telah sesuai instruksinya agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

Bupati Irwan pun telah memerintahkan OPD terkait untuk segera turun membantu masyarakat dengan membangun dapur umum, posko layanan dan posko kesehatan.

Selain itu, Bupati Irwan juga memastikan bahwa Pemerintah akan terus melakukan pantauan terhadap wilayah terdampak serta melakukan mitigasi jika kemungkinan bencana serupa akan terulang.

“Kami sekali lagi berharap warga tetap waspada, cuaca menunjukkan anomali, dapat berubah setiap saat” pungkas Bupati Irwan.