Search
Close this search box.

Kanwil Kemenag Sulsel Didemo Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan

Demo Kanwil Kemenag Sulsel

News TV – Makassar, Celebes Law And Transparency (CLAT) melakukan aksi demo di depan Kanwil Kemenag Sulsel terkait adanya dugaan jual beli jabatan. Aksi di depan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel ini, menyikapi adanya dugaan jual beli jabatan dan grativikasi.  Yakni terkait pengangkatan, pemberhentian dan pemindahan pejabat struktural di ruang lingkup Kementrian Agama Sulawesi Selata, Makassar, Senin, 26 Desember 2022.

Demo Berlangsung Ricuh Depan Kemenag Sulsel

Demo sempat Berlangsung Ricuh dikarenakan adanya dugaan tindak kekerasan dari oknum pihak Kanwil kemenag sulsel.

Disaat unras sedang berlangsung, terjadi cekcok antara pihak Kemenag dengan massa aksi.  Namun sangat disayangkan oleh salah satu oknum dari Kantor Kemenag Sulsel disinyalir melakukan pemukulan ke salah satu peserta aksi. Yakni saudara Andri Nofrianto selaku Bendahara Umum CLAT sehingga situasi semakin memanas.

Diduga Terjadi Pemukulan ke Peserta Aksi Unjuk Rasa

Setelah massa aksi membubarkan diri kembali lagi terjadi dugaan pemukulan kepada saudara Andri Nofrianto di bagian muka oleh pemuda berpakaian preman, dan diduga kuat preman dari Kemenag Sul-Sel.

Dandityaa selaku Koordinator Lapangan (korlap) dan sekretaris umum CLAT sungguh menyayangkan tindakan represif yang diduga dilakukan oleh oknum dari Kantor Kemenag Sulsel.

Serta menyayangkan atas adanya keterlibatan yang diduga preman.

Ray Gunawan selaku Ketua Umum Celebes Law And Transparency juga menegaskan. “Kami mengutuk keras terhadap oknum Kemenag Sulsel atas tindakan represif yang disinyalir dilakukan kepada saudara-saudara kami. Dan lebih disayangkan adanya orang yang tidak dikenal memukul, dan kami menduga itu preman.”

Setelah situasi meredam, massa aksi kembali membubarkan diri dan langsung menuju Polsek Mariso untuk melaporkan terkait adanya pemukulan.