Search
Close this search box.

Kapolsek Ujung Pandang, Gelar Jum’at Curhat di Dermaga Tumba Kayu Bangkoa

Kapolsek Ujung Pandang, Gelar Jum’at Curhat di Dermaga Tumba Kayu BangkoaNews TVTNI POLRI

 

Newstv.id  Makassar, – Kompleksnya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, jajaran Polri melaksanakan program dimana mengharuskan para pimpinan Polri mulai dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat termasuk Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar.

Hal tersebut di atas juga dilakukan oleh Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Kompol Syarifuddin, S.Sos, MH, melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ bertempat di Dermaga Tumba Kayu Bangkoa Jalan Pasar Ikan Kota Makassar tepatnya diatas kapal penumpang antar pulau ‘KM Rinjani’ dengan rute Pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo, Jumat (06/01/2022) Sekitar Pukul 10:00 Wita.

Kapolsek Ujung Pandang, Gelar Jum’at Curhat di Dermaga Tumba Kayu BangkoaNews TVTNI POLRI

Jumat Curhat edisi kali ini Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin, S.Sos, MH., didampingi Kanit Binmas, Iptu Sangkala, SH, Panit 1 dan 2 Binmas, Ipda Andi Rukman dan Aiptu Paiman, SE., Kanit Propam, Iptu Benny M. Idjaf, Kanit Lantas, Iptu Supirman, beserta jajaran Bhabinkamtibmasnya.

Adapun sesi curhat Kapolsek dengan warga (penumpang) diantaranya :

– Kami dari Kepolisian khususnya Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, senantiasa mengimbau seluruh warga pulau yang terdapat dalam gugusan perairan Makassar, agar selalu memperhatikan faktor keselamatan saat berlayar antar pulau, termasuk kapal penumpang antar pulau yang bersandar di Dermaga Kayu Bangkoa, terlebih, saat ini masih musim penghujan, dimana curah hujan disertai angin kencang, sangat lebat sehingga berpotensi menimbulkan badai, baik di darat maupun dilaut (perairan).

– Kami warga pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo, sangat senang dengan diadakannya ‘Jumat Curhat’ dari Kepolisian khususnya dari Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, karena kami telah diingatkan dan diimbau, agar senantiasa mengikuti perkembangan dinamika cuaca saat ini, yang dilansir oleh BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika) baik nasional maupun Kota Makassar.

” Terima kasih pak Kapolsek Ujung Pandang dan jajarannya, yang telah mengingatkan kami (warga Pulau Barrang Lompo dan Barrang Caddi, agar senantiasa mengutamakan faktor keselamatan saat berlayar memuat penumpang terlebih cuaca saat ini masih berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, ” Ungkap Hj. Jani selaku pemilik KM Rinjani.

” Program Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri. ” Pungkas Kompol Syarifuddin. *(Sahrul).

 

 

Sumber Humas Polsek Ujung Pandang. *(Suwandi).