Search
Close this search box.

KETUA DPW MIO SULSEL MENGHARAPKAN KADES TERPILIH MENJALANKAN JANJI POLITIK NYA

Ketua DPW MIO SULSEL Kepada Kades Terpilih Usai DilantikNews TVPEMERINTAHAN

Newstv Sulsel,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Maros mulai merancang skema pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak, pada 17 November 2022 lalu.

KETUA DPW MIO SULSEL MENGHARAPKAN KADES TERPILIH MENJALANKAN JANJI  POLITIK NYANews TVPEMERINTAHAN

Olehnya, DPMD Maros mengumpulkan Kades terpilih guna membahas persiapan dan teknis pelantikan, yang akan digelar di Gedung Darma wanita , pada Kamis 19 Desember 2022 mendatang.

Kadis DPMD Maros, meminta kades terpilih untuk sama-sama mengantisipasi agar pelantikan nanti dapat berlangsung dengan kondusif, tertib, aman dan damai.

Menurutnya salah satu langkah antisipatif, yaitu para kades yang akan dilantik untuk tak memobilisasi massa secara berlebihan. Sehingga,  massa yang hadir secukupnya saja.

“Mari sama-sama mengantisipasi agar massa tak membeludak di lokasi pelantikan,” saat rapat koordinasi dengan para Kades terpilih, Kamis , 29 Desember 2022.

Ketua DPW MIO SULSEL dan Kadiktor Daerah Newstv Sulsel H.Andi Syafri Karaeng Djarung ini berpandangan bahwa perbedaan pilihan adalah keniscayaan dalam suatu pesta demokrasi seperti Pilkades yang digelar dalam setiap enam tahun sekali.

Dengan demikian, mengajak seluruh kades terpilih untuk membangun komunikasi ke semua elemen masyarakat, tanpa pandang bulu.

“Dalam Pilkades, selalu ada dinamika. Perbedaan pilihan itu, mutlak dalam sebuah demokrasi. Saatnya bersatu membangun desa dan daerah kita bersama,” jelasnya.

Salah satu awak media newstv H. Amiruddin juga menjelaskan bahwa pada pelantikan nanti, pihaknya pemerintah daerah kabupaten Maros mengundang beberapa awak media termasuk Newstv

“Kita undang semua kades terpilih bersama istri atau suaminya. Kita juga undang ketua BPD, panitia pemilihan kepala desa, serta kepala dusun,” katanya.

Ia mengatakan, dengan pelantikan kades terpilih nanti, maka saat itu SK (Surat Keputusan) penjabat kades desa juga berakhir.

“Pelantikan akan mengawali mereka bekerja. Masa jabatan kades terhitung sejak tanggal pelantikan,” terang awak media newstv H.Amiruddin

Salah satu Kepala Desa terpilih, mengaku akan menindaklanjuti arahan DPMD Maros dalam pelantikan nanti. Ia juga mengaku akan berupaya mengemban amanah masyarakat dengan baik.

“Semoga kami bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Berikut terpilih yang akan dilantik, pada Kamis, 29 Desember 2022.tegasnya.