Search
Close this search box.

KIWAL Garuda Hitam Minta Operasi Zebra Polres Pangkep Tidak “Tebang Pilih”

KIWAL Garuda Hitam Minta Operasi Zebra Polres Pangkep Tidak "Tebang Pilih"

PANGKEP – NEWSTV, ketua MPC Kiwal Garuda Hitam Pangkep Saldin Hidayat, SH, mengapresiasi Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana terkait Operasi zebra yang dilaksakan secara serentak Polda Sulsel pada hari Senin tgl/03/10/2022.

Saldin yang ditemui hari ini Kamis, 06/10/2022 di salah satu warkop di jalan kesehatan Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep mengatakan, dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat Bisa tertib dalam berkendara.

Poin kedua saya berharap pihak Satlantas Polres Pangkep dalam melaksanan operasi zebra 2022 ini pelaksanaannya bisa berjalan lancar dengan baik. Dan yang paling utama saya selaku Ketua MPC Kiwal Garuda hitam Pangkep berharap Satlantas Polres Pangkep untuk menerapkan penindakan preventif dalam artian tidak pencegahan, urai Saldin.

Lanjutnya, pihak Polres Pangkep diharpakan melakukan pencegahan-pencegahan terutama di sekolah-sekolah agar meminimalisir kemungkinan pelangaran lalu lintas dan kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pangkep. Termasuk untuk penertiban kendaraan roda 4 roda 6 serta kendaran roda 2. Dikarenakan kebanyakan kejadian kecelakaan yang terjadi itu relatif didominasi kendaraan jenis truk yang singgah dan menggunakan bahu jalan. Dan ini harus kita perbaiki untuk dijadikan prioritas bahan evaluasi.

MPC KIWAL Garuda Hitam Minta Polres Pangkep Tidak Tebang Pilih

Saldin Hidayat SH berpesan, agar dalam operasi zebra Palawa 2022 ini, jika mana ada masyarakat yang ditindak oleh pihak Satlantas Polres Pangkep dalam artian melakukan pelangaran lalu lintas seperti surat kendaran atau kelengkapan kendaraan tidak dibawa atau motor itu tidak lengkap dan ditindak kami berikan apresiasi kepada pihak Polres Pangkep.

Tapi jika mana ada pihak personil Satlantas Polres Pangkep yang disinyalir “tebang pilih” atau pilih kasih dalam penindakan saat operasi Zebra Palawa 2022, maka saya secara tegas akan mengambil tindakan dengan membuat laporan pengaduan terkait dengan pelanggaran yang dilakukan pihak Satlantas polres Pangkep, jelas Saldin.

Jadi kami dari oramas Kiwal Garuda hitam Pangkep menyampaikan ketika masyarakat terkhusus di Kabupaten Pangkep bila ada yang mendapati atau mengatahui, bahwa anggota personil Satlantas Polres Pangkep diduga tebang pilih dalam melakukan penindakan terhadap operasi zebra ini silahkan memasukan aduan kepada kami, baik secara tertulis maupun lisan dan bisa juga menghubungi kepala bidan laporan pelayan laporan pengaduan masyarakat Sodara Ardan dan kabid media publikasi.

Laporan: AB