Search
Close this search box.

MUNCUL LAGI AJARAN SESAT DI MAKASSAR YANG TIDAK SESUAI ALQURAN DAN AL HADIS’T

MUNCUL LAGI AJARAN SESAT DI MAKASSAR YANG TIDAK SESUAI ALQURAN DAN AL HADIS’TNews TVNews

Newstv Sulsel – Warga masyarakat kota makassar sulawesi selatan dihebohkan setelah munculnya ajaran yang diduga sesat. Pengikut aliran tersebut bernama (Hakikinya Hakiki) dan mengaku pernah bertemu Nabi dan Tuhan, Selasa 10/01/2023.

Salah satu pengikut ajaran ini bernama AKBAR sempat bersitegang dengan sejumlah warga yang diajak bergabung ke (Hakikinya Hakiki) di salah satu rumah warga di Jalan Sunu, Kota Makassar.

Rekaman itu diunggah pada 9 Desember 2022, namun baru viral pada 5 Januari 2023 hingga saat ini. Dalam video tersebut, AKBAR menyebarkan ajarannya kapada orang lain dan sempat terjadi perdebatan panjang dengan masyarakat yang berada di sekitar.

AKBAR mengaku pernah bertemu dengan 25 Nabi dan Tuhan Parahnya lagi, Pengikut aliran ini juga dijanjikan surga dan berhaji dengan syarat memberi mahar kepada gurunya. Jamaahnya tidak perlu pergi ke Mekah, Arab Saudi bahkan aliran ini, menambahkan rukun iman menjadi 13.

Setelah MUI setempat yang langsung turun tangan menyikapi ajaran tersebut menyatakan bahwa pengikut aliran ini mencapai puluhan orang. Namun pemimpinnya bernana Yoga alias Karaeng 01 yang berhasil melarikan diri.

“Terungkap bahwa Yoga dalam menyebarkan ajarannya bersama pengikutnya dengan cara mendatangi rumah-rumah warga di pesisir utara Kota Makassar untuk diajak bergabung,” kata Sekretaris MUI Sulsel, KH Muammar Muhammad Bakry.

Selain itu, Muammar menambahkan, aliran ini juga menjanjikan bisa berhaji tanpa harus ke Mekkah bahkan tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat.”Akhirnya pada sabtu 7 Januari 2023 telah terbit maklumat yang dikeluarkan MUI Makassar terkait ajaran yang dianggap berbahaya itu masuk ajaran sesat,” tegasnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengeluarkan fatwa sesat. Pernyataan sikap MUI yang dikeluarkan pada Sabtu (7/1/2023) ini juga menyatakan ajaran yang membahayakan karena pengikutnya mencapai puluhan orangdi masyarakat. Salah satu pengikut ajaran ini bernama AKBAR sempat bersitegang dengan sejumlah warga yang diajak bergabung ke (Hakikinya Hakiki) di salah satu rumah warga di Jalan Sunu, Kota Makassar.

Ketua DPW MIO SULSEL sekaligus Redaktur Daerah Newstv menyatakan bahwa masyarakat perlu berhati hati untuk mengikuti suatu ajaran yang tidak sesuai dengan Al Qur’an dan hadits,

Sekarang yang perlu diperhatikan dalam segala aspek kehidupan manusia sebagai seorang muslim adalah memperbanyak shalat, mengaji dan berdzikir sesuai yang sangat dianjurkankan Rasulullah SAW, tegasnya.