Search
Close this search box.

Pastikan Pilkades Serentak Aman,Bupati Rapat Koordinasi Bersama Muspida

Pastikan Pilkades Serentak Aman,Bupati Rapat Koordinasi Bersama MuspidaNews TVPEMERINTAHAN

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh, Bupati Barru Suardi Saleh dan diikuti unsur Forkopimda.

Dalam Rakor tersebut dibahas mengenai kesiapan sarana dan pra sarana di TPS, persiapan surat suara, persiapan dari sisi keamanan dan teknis pelaksanaan di lapangan, undangan kepada DPT dan pengarahan dalam penanganan permasalahan selama proses pelaksanaan Pilkades.

“Pelaksanaan Pilkades agar kiranya dapat dikawal dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Suardi Saleh mengawali arahannya.

Dikatakan, upaya aparat keamanan yang paling penting dalam pelaksanaan Pilkades 2022, tentunya diharapkan sinergitas dan koordinasi antara Pemerintah Daerah, Polri dan TNI terus dibangun untuk mewujudkan suasana yang kondusif, sehingga dalam pelaksanaan tahapan hingga pemilihan nanti berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Selama pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan Pilkades diharapkan tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang signifikan,” ungkap Suardi.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati mengaku siap mensukseskan Pilkades tahun 2022. Polres Barru akan membuat peta kerawanan. Pihaknya akan selalu berkoordinasi dan memonitoring jajarannya di setiap Polsek. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Barru.

“Aggota akan kami maksimalkan di titik yang dianggap rawan. Kita akan terus berkoordinasi dengan Panitia dan jajaran Polsek dalam memantau tahapan hingga pelaksanaan Pilkades. Kita berharap Pilkades tahun ini berjalan dengan aman dan terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(HUMAS IKP Barru/Mahmud)