Search
Close this search box.

Patroli Dialogis Satuan Samapta Polres Takalar Sebagai Upaya Harkamtibmas

Patroli Dialogis Satuan Samapta Polres Takalar Sebagai Upaya HarkamtibmasNews TVVideo

Takalar —Newstv.id Satuan Samapta Polres Takalar Polda Sulsel melaksanakan Patroli Dialogis dalam wilayah kota Kabupaten Takalar. Patroli kali ini dilakukan di Jalan Poros H.M Manjarungi, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang dengan menyambangi masyarakat komunitas tukang becak. Jum’at (16/12/2022).

Patroli dialogis tersebut dibawah pimpinan Bripka Abdul Rahman selaku Ps. Kanit Dalmas II Sat Samapta Polres Takalar dengan melibatkan lima orang personil.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman, SH saat dikonfirmasi mengatakan, Patroli Dialogis ini merupakan bagian dari upaya deteksi dan antisipasi secara dini gangguan Kamtibmas. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Takalar.

Baca:  *Pj. Bupati Takalar intruksikan gelar Do'a bersama untuk Saudara Muslim di Palestina* Humas, 1 November 2023 Berdasarkan surat edaran Pj. Bupati Takalar Nomor: 451/2125/SOS. Mengintruksikan keseluruh Camat, Ketua DMI, Lurah dan Kepala Desa serta Para Pengurus Masjid se Kab. Takalar bersama jajarannya agar menggelar do'a bersama untuk saudara-saudari muslim kita di palestina. Pj. Bupati mengemukakan sehubungan konflik yang terjadi di palestina yang menewaskan warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak serta merusak fasilitas umum dan fasilitas negara, masjid dan rumah-rumah penduduk. Pemerintah Daerah Kab. Takalar mengetuk hati para ulama muslim, seluruh Camat, kepala desa/lurah dan pengurus dan Imam masjid untuk menggelar do'a bersama secara khusus setelah selesai shalat jumat untuk saudara muslim kita warga Palestina. Semoga diberikan kesabaran, kekuatan, lindungan dan pertolongan Allah SWT dari serangan zionis Israel. "Atas nama Pemerintah Daerah Kab. Takalar sangat prihatin dengan musibah yang menimpah saudara muslim kita di palestina, kita semua mendo'akan agar diberi ketabahan, kekuatan dan keselamatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT" Tutur Dr. Setiawan.

“Saat patroli dialogis personil kami menghimbau kepada para masyarakat Komunitas Tukang Becak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif”, ungkap Kasat.

(Muz)