Search
Close this search box.

Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Ikuti Sosialisasi PT ASABRI

Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Ikuti Sosialisasi PT ASABRINews TVVideo

NewsTv, Palangka Raya – PT ASABRI Cabang (Persero) Palangka Raya melaksanakan kegiatan sosialisasi program dan manfaat jaminan kepada Anggota Persit KCK Cabang XLII di aula Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (19/12)

Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Ikuti Sosialisasi PT ASABRINews TVVideo

Dalam Sambutannya Dandim 1016 Palangka Raya melalui Ws Pasi Pers Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf Muhammad Ayyufp mengucapkan terima kasih kepada tim dari ASABRI Palangka Raya yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini sangat membantu anggota yang akan memasuki usia pensiun untuk mengetahui hak dan kewajiban dari Peserta ASABRI. Selain mengetahui hak dan kewajibannya, para anggota juga dijelaskan bagaimana alur proses pengajuan klaim supaya anggota dapat menerima pensiun secara tepat waktu.

Kapten Inf M. Ayyufp  berpesan kepada seluruh peserta untuk menyimak lalu membagikan seluruh informasi yang didapat melalui kegiatan ini agar diteruskan kepada rekan, sanak saudara dan keluarga besar kodim 1016 Palangka Raya tentang hak dan kewajiban peserta sehingga ketika ada yang mengurus klaimnya tidak lagi bingung dan meminta para peserta apabila ada hal hal terkait klaim yang belum jelas bisa ditanyakan dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Program ASABRI sebagai kesejahteraan bagi prajurit maupun PNS TNI yang memasuki masa pensiun perlu dipahami agar saat pensiun akan mengerti apa apa saja yang menjadi haknya. Adapun Program ASABRI ada 4 yaitu THT (Tabungan Hari tua), JKK (Jaminan Kecelakaan kerja), PJK (Program jaminan kematian) dan Pensiun yang akan dipaparkan dalam kegiatan ini,” jelasnya. (Pendim 1016/Plk)