Search
Close this search box.

Pesan Wali Kota dan Kapolres Palopo di Apel Siaga Penanganan Stunting

Pesan Wali Kota dan Kapolres Palopo di Apel Siaga Penanganan StuntingNews TVDAERAH

NewsTv.id, Palopo – Wali Kota Palopo, Judas Amir melakukan pergerakan cepat dalam hal penanganan Stunting di wilayah Kota Palopo.

Setelah mengukuhkan bapak dan bunda asuh untuk penanganan Stunting beberapa hari yang lalu, kini Walikota langsung memimpin apel siaga penanganan Stunting diikuti seluruh perangkat OPD dilingkup Kota Palopo, di belakang halaman kantor Walikota Palopo, Jumat (21/10/2022).

Pesan Wali Kota dan Kapolres Palopo di Apel Siaga Penanganan StuntingNews TVDAERAH

Judas Amir dalam sambutannya, mengajak pihak-pihak terkait untuk bekerja bersama dalam menuntaskan kasus Stunting saat ini mengalami angka penurunan menuju ke zona bebas Stunting sebagai upaya Pemerintah Kota Palopo Tahun 2022.

Apel pagi tersebut dihadiri Kapolres kota palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH., S.I.K., MT, Kasdim 1403 Palopo Mayor Kav Suparman, S.Pd, Sekertaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si serta Para Pimpinan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan untuk penanganan stunting semua harus menyatukan tekad.

“Apel siaga yang kita lakukan hari ini adalah bentuk keseriusan pihak Pemkot Palopo bersama Instansi terkait dalam menuntaskan kasus Stunting saat ini menurun menuju zona bebas artinya sudah tidak ada kasus Stunting di wilayah Kota Palopo,” ucap Judas Amir.

“Selesai upacara ini kita satukan perasaan dan tekad kita untuk menyelesaikan sehingga ini perlu menjadi perhatian kita bersama jiwa kita harus bicara agar kota Palopo ditakdirkan menjadi kota yang bebas stunting,” jelasnya.

Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, SH., S.I.K., MT menambahkan “Melalui apel siaga ini, diharapkan agar semua sektor dan instansi mampu untuk dapat mengidentifikasi, menganalisa dan mengambil tindakan pencegahan serta mitigasi bencana Sehingga dapat mengurangi tingkat risiko terjadinya korban jiwa maupun kerugian materiil yang pada akhirnya diharapkan akan terwujud upaya penanggulangan bencana di Kota Palopo atas adanya koordinasi antara pemerintah, unsur aparat keamanan dan stakeholder yang ada”.

“Maka dalam rangka penyelenggaraan penanggulangan bencana kedepan diharapkan mampu untuk dapat dilaksanakan secara terencana dan terintegrasi, sehingga pengelolaan bencana dapat dilaksanakan secara terpadu dan menyeluruh serta terasa maksimal di masyarakat” tutup kapolres Palopo