Search
Close this search box.

Polres Palopo Polda Sulsel Lakukan Operasi Penyakit Masyarakat

Polres Palopo Polda Sulsel Lakukan Operasi Penyakit MasyarakatNews TVDAERAH

NewsTv, Palopo — Kepolisian Resor (Polres) Palopo, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan pada Minggu ( malam tadi, melakukan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Lipu 2022. (26/11/22), Personil Ops Pekat menyisiri sejumlah tempat yang di anggap rawan kamtibmas, Home Stay hingga Kos Kosan.

Polres Palopo Polda Sulsel Lakukan Operasi Penyakit MasyarakatNews TVDAERAH

Operasi pekat yang dilakukan Team Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palopo dan Team Gabungan Ops Pekat 2022 dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akhmad Risal SE, dan Dantim Resmob Ipda Ronald Effendy SH.

Polres Palopo Polda Sulsel Lakukan Operasi Penyakit MasyarakatNews TVDAERAH

Petugas merazia homestay hingga kos – kosan yang berada di wilayah Hukum Polres Palopo. Di sini petugas menemukan 7 (Tujuh) pasangan yang bukan merupakan status suami istri sesuai dengan pemeriksaan Identitas saat dilakukan Operasi.

“Kami dalam melakukan Ops Pekat, dilakukan pula penggeledahan ruang dan tubuh. Pria diperiksa oleh Polisi Pria sedangkan yang wanita diperiksa oleh seorang Polisi Wanita. Ini kami lakukan dalam mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkotika, prostitusi dan tindak pidana lainnya” ungkap Iptu Akhmad Risal

“Mereka yang diamankan kami bawa ke Polres Palopo guna dilakukan pendataan, pembinaan dan memberikan arahan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kalau ada anak di bawah umur kita akan berikan arahan kepada orang tuanya agar tidak membiarkan anaknya keluyuran malam hari,” katanya.

Selain itu, pasangan yang bukan istri kedapatan berduaan di kamar hotel juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Kita nasehati mereka, agar paham bahwa itu perbuatan yang salah. Kalau mereka sudah dewasa pasti akan mengerti.” jelasnya

(Polres Palopo)