Search
Close this search box.

Porprov Sulsel 2022, Pangkep Juara Umum Kedua

Porprov Sulsel 2022

SINJAI – NEWS TV | Porprov Sulsel adalah Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar setahun sekali. Porprov Sulsel XVIII 2022 digelar di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba yang berlangsung selama 8 hari yakni 22 sampai 30 Oktober 2022.

Untuk Porprov Sulsel 2022 ini, Kota Makassar kembali menjadi juara 1 Umum, disusul kabupaten Pangkep yang berada pada juara Umum kedua dengan perolehan medali 30 Emas, 42 Perak, dan 50 medali Perunggu.

Porprov XVIII Tahun 2022 Resmi ditutup pada Minggu malam oleh Gubernur Sulsel, 30 Oktober 2022. Porprov yang pembukaannya pada tanggal 22/10/2022 yang diadakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Sementara itu, Ketua Kiwal Garuda Hitam Mpc Pangkep Saldin Hidayat SH  mengucapkan Selamat atas prestasi dan penghargaan Sebagai Juara Umum Kedua Di Porprov XVIII Tahun 2022.

Ucapan selamat juga datang dari Dewan Pembina Kiwal Garuda Hitam MPC Pangkep Bapak Bupati H.Muhammad Yusran Lalogau, Dandim 1421 Letkol Inf Hengky Vantriardo,SE.,MM.,M.Han dan  Sekretaris Mpc Kiwal Garuda Hitam Pangkep Sebagai Ketua KONI Pangkep H. Muhammad Yusuf Syam SE.

Tim Basket Hebat Pangkep Sumbang Perunggu di Porprov Sulsel 2022

Tim Basket Pangkep Hebat mendulang medali Perunggu pada Porprov Sulsel 2022, setelah berada pada   urutan ke tiga. Dan ini untuk pertama kalinya tim basket Pangkep meraih medali, setelah penantian selama 20 tahun. Dan baru kali ini mendapatkan medali perunggu sejak tahun 2002. tim basket yang diisi pemain pemain muda racikan Sawir Ipul dan Fahril

Sementara itu, Ketua Perbasi kabupaten Pangkep Muntiri Mashud Hadade yang akrab disapa (Candu) mengatakan,  selama kurang lebih 20 tahun basket belum pernah mendapat medali sejak tahun 2002. Alhamdulillah tahun ini kita berhasil mendapatkan medali perunggu pada porda tahun ini, yang diadakan di Kabupaten Sinjai dan mendapatkan urutan ketiga ucap candu.

Laporan: Muhammad Anwar