Search
Close this search box.

UPT.SPF.SDN.Cendrawasih gelar rapat sosialisasi KKG Gugus IV

UPT.SPF.SDN.Cendrawasih gelar rapat sosialisasi KKG Gugus IVNews TVPEMERINTAHAN

News.TV..Makassar —UPT SPF SD Negeri cendrawasih,kecamatan mamajang Kota Makassar menggelar acara Sosialisasi KKG Gugus IV kelompok kerja guru Tahun Pelajaran 2022/2023.Selasa,11 oktober 2022

Acara yang digelar di UPT SPF SDN Cendrwasih ini, turut dihadiri ketua gugus IV Basri Kamaruddin S Pd.Msi sekretaris gugus IV Hj.Hasnah S Pd.bendahara hj Afiah Fatamba Spd.bendahara Rahmawati SPd.

Kegiatan tersebut dibuka oleh pengawas SD kecamatan mamajang Hj Winda D.S Sos,Msi dan dilanjutkan pengukuhan gugus IV dan KKG ketua K3J kecamatan mamajang Drs.Syahrun,M.pd yang dihadiri para peserta guru kelas I-VI

Adapun gugus IV 1.UPT SPF SDN cendrawasih (SD Inti) 2.UPT SPF SDN Cendrawasih 1 (SD Imbas) 3.UPT SPF SDN Kapota Yudha (SD Imbas) 4.UPT SPF SDN Kapota Yudha I (SD Imbas) 5. UPT SPF SD Inpres Parang (SD Imbas) 6.UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa (SD Imbas) Ketua KKG Imran SPd.Mpd.sekretaris Awaluddin Spd.

Menurut Kepala Sekolah UPT SPF SDN Cendrwasih Basri Kamaruddin S Pd.Msi selaku ketua KKG
mengatakan, Kelompok Kerja Guru (KKG) diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

“Selain itu, KKG menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh murid menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya,” katanya.

Pada sosisalisasi KKG ini bermaksud agar guru-guru dapat lebih paham akan adanya KKG, serta paham dan jelas apa sesungguhnya tujuan dari pemerintah melaksanakan kegiatan ini.

“mudah mudahan degan dilaksanakannya Sosialisasi ini pihak sekolah paham apa saja yang harus dipersiapkan oleh sekolah dan guru, agar KKG ini bisa terselenggara dengan sukses lalu sesuai arahan pemerintah. Dari sekarang orang tua dan siswa sudah dapat diberikan informasi yang jelas tentang KKG,” harapnya