Search
Close this search box.

Abdul Hamid, Pemeran “Pak Ogah” di Film Si Unyil Tutup Usia

Abdul Hamid pemeren Pak Ogah dalam Film "Si Unyil"

NEWS TV, Pak Ogah adalah salah satu sosok dalam film Si Unyil yang diperankan oleh Abdul Hamid. Film “SI Unyil” adalah milik Produksi Film Negara atau PFN. Dan tayang perdana sekitar 41 tahun lalu tepatnya 5 April 1981. Film SI Unyil disiarkan melalui layar kaca pada program TVRI atau Televisi Republik Indonesia. Pak ogah dalam film Si Unyil dikenal dengan jargo “Ceppe’ Dulu Dong!”.

Namun kabar duka kembali menerpa dunia Artis di tanah Air. Pemeran Pak Ogah dalam film Si Unyil yang dilakoni oleh Abdul Hamid tutup usia. Abdul Hamid meninggal dunia di usia 74 tahun setelah belakangan ini merasakan sakit kurang lebih empat tahun karena penyakit strok berupa penyumbatan darah ke otak.

Pak Ogah tutup usia di Rumah Sakit Kartika Husada Bekasi sekira pukul 19.30 waktu setempat. Demikian diungkap istri Abdul Hamid Yuyun Widayanti, kepada awak media.

 Kondisi 4 Tahun Terakhir Pak Ogah

Abdul Hamid alis Pak Ogah
Kondisi terakhir Pak ogah atau Abdul Hamid sebelum tutup usia yang meninggal di usia 74 dikarenakan suatu penyakit

Sebelumnya, Pak Ogah dikabarkan mengalami penyumbatan otak dan hanya menjalani pengobatan alternatif di rumah.

Penyumbatan darah di otak ini sering membuat Pak Ogah mengalami demam. Kondisinya yang memburuk juga membuat suaranya tidak keluar lagi.

Istri Abdul Hamid, Yuyun, bingung sekaligus sedih melihat Abdul Hamid yang semakin kurus karena belakangan ini enggan makan meskipun disediakan makanan favorit.

Selain itu, ada yang membuat Yuyun dan keluarga sedih saat Abdul Hamid sempat menyerah dan ungkap keinginan untuk mati.

Selain itu, Setelah pulang dari rumah sakit Kartika Husada usai dirawat 18 hari, Pak Ogah masih diwajibkan untuk kontrol. Namun, Pak Ogah menolak.

Rumah Duka di Jl. Murai, Bekasi Jawa Barat

Dari pantauan media saat ini jenazah Abdul hamid dengan jargos “Gopek dulu dong” sebagai Pak Ogah disemayamkan di rumah duka Jl.Murai Blok C 12 / No.6 RT 007 RW 011 di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Abdul Hamid alias Pak Ogah, salah satu karakter legendaris dalam acara Si Unyil meninggal dunia pada Rabu (27/12/2022) malam.

Ucapan masyarakat dan dari netizen pun ramai mengungkapkan rasa duka.

Selamat jalan “Pak OGAH@, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian,” caption dari unggahan Instagram @rumahharapanmelanie,

Termasuk Rumah Harapan Melanie milik Melanie Subono ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang sempat memberikan donasi untuk Pak Ogah.

Selamat jalan #Pak_ogah, terima kasih telah menemani masa kecil kami.