Search
Close this search box.

Masjid Azhar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Masjid Azhar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444HNews TVHIBURAN

Newstv.id, Makassar – Jama’ah dan pengurus masjid Ashar Jalan Onta Baru Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel. 

Masjid Azhar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444HNews TVHIBURAN
Menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Minggu (09/10/22).

Dibuka oleh persembahan marawis dari Tim Marawis Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar , peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H berlangsung meriah. Tak mau kalah dari tim marawis UMI, para santri TKQ/TPQ dan juga majelis taklim masjid Azhar juga menampilkan persembahan seperti puitisasi islami dan qasidah shalawat.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil dari Kelurahan Mamajang Luar, Anwar Dg Tassa, Dewan Masjid Indonesia Dr, Surani S.Ag. serta Binmas Polsek Mamajang Luar.

Setiap tahun sudah menjadi tradisi pengurus masjid Ashar Onta baru melaksanakan kegiatan merayakan hari besar Nabi Muhammad SAW, khususnya maulid seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Jamaah mesjid pun turut meramaikan dengan berpartisipasi dalam Lomba Hias Bakul Maudu.

Dengan adanya kegiatan ini, ummat diingatkan kembali akan kelahiran Nabi mulia Muhammad SAW, dan membuat semarak masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan di masyakarat khususnya wilayah jalan Onta Baru, kelurahan Mamajang Luar.