Search
Close this search box.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Pantau Tanah Longsor

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Pantau Tanah LongsorNews TVDAERAH

NewsTv, Mamasa –  Babinsa Koramil 1428-02/Sumarorong  Kodim 1428/Mamasa Serda Irfan dan rekannya bersama Bhabinkamtibmas memantau tanah longsor yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 11.45 Wita, di jalan Poros Mamasa – Polman Kel. Tabone Kec. Sumarorong Kab. Mamasa yang menutupi jalan raya. (19/11/2022).

Setelah mendapat laporan dari warga bahwa di lokasi tersebut terjadi tanah longsor, Babinsa Koramil 02/Sumarorong Serda Irfan langsung tanggap dan langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas setempat untuk bersama – sama turun ke lokasi untuk memantau dan mengatasi tanah longsor tersebut sambil berkoordinasi dengan Dinas PU untuk mengerahkan alat beratnya.

Irfan menuturkan tanah longsor terjadi disebabkan dalam beberapa hari terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi. Sementara daerah tersebut merupakan area yang memang rawan longsor dimana area tersebut tingkat kemiringan tanah cukup tinggi dan tanahnya sangat labil.

Serda Irfan bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat berjibaku membantu membersihkan  longsoran tanah tersebut agar dapat dilewati oleh pengguna jalan, dimana jalan tersebut merupakan jalan nasional yang menghubungkan Mamasa – Polman.

Pada kesempatan itu juga Irfan juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada mengingat situasi saat ini musim penghujan dan rawan terjadi bencana.

Laporan Arruang Bonga