Search
Close this search box.

Dandim 1408/Mks Bersama Tripika Tamlandrea Bekerja Sama Melakukan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Dandim 1408/Mks Bersama Tripika Tamlandrea Bekerja Sama  Melakukan Bedah Rumah Tidak Layak HuniNews TVDAERAH

NewsTv, MAKASSAR – Komandan Kodim 1408/MKS (Kolonel Inf Nurman Syahreda .S,E) memimpin Tripika Tamalanrea keroyok bedah rumah warga tidak mampu. Kali ini rumah yang dibedah yaknk milik Ibu Rahmatia (65) yang merupakan warga Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea Jumat (11/11/2022).

Dandim 1408/Mks Bersama Tripika Tamlandrea Bekerja Sama  Melakukan Bedah Rumah Tidak Layak HuniNews TVDAERAH

Berhubung rumah reyot beratap seng bocor dan dinding tripleks yang sudah lapuk sangat memprihatinkan. Kodim 1408/MKS merespon dengan cepat bantuan KASAD Babinsa masuk dapur dan rehap rumah tidak layak huni (RTLH).

Dandim 1408/Mks Bersama Tripika Tamlandrea Bekerja Sama  Melakukan Bedah Rumah Tidak Layak HuniNews TVDAERAH

Kolonel Inf Nurman Syahreda, S.E mengungkapkan awal mula sebelum rumah milik Ibu Rahmatia dibedah. Babinsa bersama anggota kelurahan melakukan blusukan ke rumah masyarakat saat kegiatan Babinsa masuk dapur. Ini adalah hasil blusukan para anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 1408/MKS. Sehingga mengetahui bahwa rumah Ibu Rahmatia saat itu memprihatinkan sekali yang tinggal di gubuk selama kurang lebih ada 20 tahun.

 

“Mudah-mudahan dengan bedah rumah ini bermanfaat. Sesuai dengan perintah dan bantuan Bapak KASAD bahwa TNI selalu hadir membantu rakyat. Sesuai slogan ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat,”tandas Dandim 1408/MKS.

Kegiatan bedah rumah di lalukan oleh personel Koramil 12 /Tamalanrea dibantu warga sekitar. Dengan penuh semangat, aparat TNI semakin menunjukkan yaitu Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pak Leo sebagai warga sekitar mengucapkan “Kami merasa senang dan bangga dilibatkan dalam kegiatan rehap rumah seperti ini. Ini akan semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat.

 

“Harapan kami semoga bedah rumah ini bisa rampung dan dilancarkan dalam melakukan pekerjaan sesuai target. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan jiwa gotong royong terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” pungkas Pak Leo
Hadir dalam kegiatan sbb :

1. Mayor Inf Dewa Putu Gede (Pasi Ter Kodim 1408/MKS)
2. Kapten Inf Muhammad Amir (Danramil 1408-12/Tml)
3. Andi Salman Baso S.Km (Camat Tamalanrea)
4.Iptu Basodding (Kanit Sabara Polsek Tamalanrea)
5. Iptu M Darwis (Kanit Binmas Polsek Tamalanrea)
6. Bpk Abu Bakar (Lurah Kel Kapasa)
7. Para Babinsa Koramil 1408-12/Tml
8. Para Babinkamtibmas Polsek Tamalanrea
9. Warga sekitar lokasi rehab