Search
Close this search box.

Dikeluhkan, BRI Latimojong Prioritaskan Parkiran Pegawai?

Dikeluhkan, BRI Latimojong Prioritaskan Parkiran Pegawai?News TVNews

News TV – MAKASSAR, Lahan parkir merupakan salah satu penunjang tercapainya kepuasan pelanggan, termasuk keberadaan Bank yang sejatinya harus memberikan layanan berupa parkiran yang memadai. Namun sangat berbeda dengan layanan di Bank Rakyat Indonesia (BRI), karena lebih memprioritaskan layanan parkir bagi karyawan dibanding nasabah. Demikian dikeluhkan salah seorang nasabah saat berkunjung ke BRI Cabang Latimojong Kota Makassar, 19 Desember 2022.

Sumber menambahkan, BRI sebagai bank BUMN milik negara dan berumur lebih tua dari Negeri ini yakni 127 tahun, tentunya harus lebih memahami pelayanan, termasuk dalam hal parkir kendaraan. Pasalnya, nasabah saat parkir kerap ditegur tukang parkir untuk memindahkan kendaraannya dengan alasan parkiran tersebut khusus pegawa, bahkan nasabah juga samapi 2 kali pindah tempat parkir hingga ke nyaris ke bahu jalan, dan yang lebih disayangkan karena nasabah yang mengatur sendiri kendaraannya dimana tukang parkir hanya duduk santai sambil menunggu setoran parkir dari nasabah.

Selain itu, dari pantauan media Newstv sejumlah lahan parkiran di depan kantor BRI di Kota Makassar ini kebanyakan dikelola oleh parkir liar. Dan apakah memang ada kesepakan dengan pihak BRI utamanya sekuriti?, karena nasabah akan terkesan dipalak jika parkiran tersebut ilegal dan ironisnya terjadi di depan securiti BRI yang milik pemerintah.

Hal ini, sudah berlangsung lama, meski belum diketahui pasti apakah memang ada unsur kesengajaan atau seperti apa.

Sementara itu, pihan BRI Latimojong saat dikonfirmasi mengatakan, terkait biaya parkiran tidak pernah dibebankan ke nasabah. Dan pihak BRI juga sudah pernah menegur jukir yang dimaksud dan kedepannya akan dilakukan perbaikan.