Search
Close this search box.

Dispora Gelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita

NEWSTV.ID – Media Online Terdepan dan Terpercaya Untuk Indonesia
Dispora Gelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita

Samarinda, NEWSTV.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) akan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita pada tanggal 15-21 November 2023 mendatang.

Kejuaraan Sepak Bola wanita tersebut merupakan kegiatan bertajuk Piala Gubernur Kaltim, sekaligus menyambut Bumi Etam sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diresmikan pada 2024 mendatang.

Direncanakan kejuaraan tersebut akan dipusatkan di Samarinda.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma berharap, melalui ajang tersebut para atlet di cabang olahraga sepak bola wanita dapat meningkatkan daya saing.

Hal itu juga sekaligus ajang peningkatan pembinaan pesepakbola berprestasi.

“Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari. Saat ini persiapannya sudah matang,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Dispora berharap klub-klub sepak bola wanita yang tersebar di berbagai daerah di Kaltim, diantaranya Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Berau, Kutai Timur dan Kabupaten Paser, dapat berpartisipasi di kejuaraan tersebut.

Terlebih, ajang ini sebagai bentuk persiapan kontingen Kaltim menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang. (Adit/adv/Dispora Kaltim)
Editor: M Khaidir

The post Dispora Gelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita appeared first on NEWSTV.ID – Media Online Terdepan dan Terpercaya Untuk Indonesia.