Search
Close this search box.

Kader Kesehatan Ajak Masyarakat Lakukan Germas

Kader Kesehatan Ajak Masyarakat Lakukan GermasNews TVVideo

 

Takalar—Newstv.id Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Puskesmas polong bangkeng utara mengajak para kader desa pa’rappunganta yang ada di wilayah kerjanya Arif Sirajuddin untuk terus berupaya meningkatkan Kualitas Taraf Hidup Sehat .

Pemegang Program Germas pada Puskesmas polong bangkeng utara pagi tadi 22/12/2022 menjelaskan peningkatan Kualitas Taraf Hidup Sehat bisa dilakukan dengan menerapkan 7 langkah Germas.

(1) Melakukan aktifitas fisik setiap hari; (2) Mengkonsumsi buah dan sayur; (3) Tidak merokok; (4) Tidak mengkonsumsi alkohol; (5) Memeriksakan kesehatan secara rutin; (6) Membersihkan lingkungan; (7) Menggunakan jamban sehat.

Dijelaskan untuk suksesnya kegiatan Kualitas taraf hidup sehat para kader diminta untuk dapat membawa warga desa pa’rappunganta lingkungannya, saudara dan keluarganya, untuk bisa meluangkan waktu melakukan 7 aktitivas Germas di setiap 1 bulan sekali

Sementara KTU Puskesmas Polong bangkeng utara berharap para kader yang telah mendapat pembinaan Germas agar bisa menjadi motor penggerak di wilayahnya.

Tujuannya agar kegiatan Germas bisa benar-benar bermasyarakat. “Sebab bila hal ini bisa benar-benar dilakukan masyarakat, maka kesehatan masyarakat akan bisa lebih terkontrol,” pungkasnya.

(Muz)