Search
Close this search box.

Peringati Hari Pahlawan ke-77, Bupati dan Forkopimda Menabur Bunga di Pelabuhan PT TSL

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama forkopimda melaksanakan upacara di depan kantor Bupati Pasangkayu dalam memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Kamis (10/11/2022).

Setelah upacara dilaksanakan di kantor Bupati, selanjutnya menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk penaburan bunga di pemakam Pahlawan demi mengenang jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di Kecamatan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain itu, di pelabuhan Tanjung Bakau PT Tanjung Sarana Lestari (PT TSL) juga digelar upacara peringatan Hari Pahlawan, dimana Inspektur upacara dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Pasangkayu I Ketut Darpawan dan dihadiri Bupati, Wabup, Sekda, Kejari, Dandim 1427, Kapolres, Asisten dan beberapa unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Peringati Hari Pahlawan ke-77, Bupati dan Forkopimda Menabur Bunga di Pelabuhan PT TSLNews TVDAERAH

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, rombongan akan menuju ke pelabuhan Tanjung Bakau PT TSL untuk kembali melakukan upacara.

Di pelabuhan Tanjung Bakau PT TSL akan kita gelar kembali upacara peringatan Hari Pahlawan, dan disana nanti dilaksanakan (upacara-red) pengangkatan senjata oleh jajaran personil TNI/Polri sebagai simbol penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Setelah pelaksanaan upacara penghormatan para Pahlawan telah selesai, kami akan melakukan penaburan bunga yang bertuliskan “Larung Bunga Hari Pahlawan 10 November 2022″ dan itu kita tabur ke laut,” ucapnya.