Search
Close this search box.

Reuni Perak: Menggelar Acara Gerak Jalan Santai Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Reuni Perak: Menggelar Acara Gerak  Jalan Santai Untuk Mempererat Tali SilaturahmiNews TVRAGAM

 

News.TV-Makassar-Keluarga Besar Alumni (KBA) Angkatan 97 SMA, MA, dan SMK bertajuk ‘Reuni Perak’ ini mengadakan kegiatan reuni dan gerak jalan santai yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sabtu (22/10/2022).

Reuni Perak: Menggelar Acara Gerak  Jalan Santai Untuk Mempererat Tali SilaturahmiNews TVRAGAM

Sebelum kegiatan ini dimulai terhusus pembacaan doa oleh alumni 97 dari Man 2 Basir pabeta kekhususan dalam berdoa dan ketentuan hati kami memohon ampun kepadamu, atas segala dosa dan kesalahan kami,yang pernah kami lakukan, alumni Makassar 97 yang kami laksanakan hari ini sebagai ungkapan rasa syukur kami untuk memperoleh ilmu kami memohonkan petunjuk dan bimbinganmu ya Allah.

Ketua umum KBA Dody mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang paling spektakuler yang ada di Indonesia,bahkan yang ada didunia.

“Alhamdulillah, salah satu misi kami bisa dekat dengan masyarakat dan almamaternya.saya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan spektakuler yang ada di Indonesia bahkan dunia.sebentar lagi kita akan mendapatkan Rekor Leprid yang setara dengan Rekor Muri Indonesia.

Reuni Perak: Menggelar Acara Gerak  Jalan Santai Untuk Mempererat Tali SilaturahmiNews TVRAGAM

“Lanjut,dan ide ini pencitaan dari saya sendiri dari tahun 2017, kami pada waktu itu dari SMA 2 sampai 2018 mengumpulkan beberapa sekolah terjadi pro dan kontrak dan penolakan, tetapi kami tetap fail tujuan kami mencari teman teman kami,dan tetap menyakinkan sekolah lain bahwa ayo kita sama sama bentuk keluarga besar alumni untuk bersilaturahmi.”tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ilham Arief Sirajuddin, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar sekaligus mewakili Wali Kota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan yang mewakili,dan beberapa peserta KBA angkatan 97 SMU, MA, dan SMK.

Dalam sambutannya, Ilham Arief Sirajuddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga ini bisa menjadi cikal bakal dari terciptanya komunitas alumni lainnya.

“Semoga ini bisa menjadi cikal bakal dari komunitas alumni lainnya. Sukses buat teman-teman angkatan 97, mari kita jaga ketertiban dan jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Selain itu, Aminuddin Tarawe selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar mewakili Wali Kota Makassar menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Makassar yang tidak bisa hadir pada kegiatan ini.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan permohonan maaf dari wali kota makassar yang berhalangan hadir karena ada kegiatan yang sama pentingnya juga, jadi beliau menyuruh saya mengikuti kegiatan Keluarga Besar Alumni 97,” ujarnya sambil membuka kegiatan gerak jalan ini.

Aminuddin Tarawe juga sangat mengapresiasi kegiatan dari KBA 97 ini dan berharap kegiatan ini bisa membangun Kota Makassar secara bersama-sama.

“Saya kira ini hal yang positif, tentunya kegiatan ini juga berguna untuk membangun silaturahmi antara angkatan 97. Harapan kita juga bisa membantu kota makassar dan menjaganya,” ungkapnya, saat diwawancarai oleh awak media.

“Kalau ada yang mau membentuk kegiatan seperti ini atau komunitas seperti ini, pasti kita dukung,” lanjutnya.

Sedangkan, Kordinator Acara Bagian Konsumsi dan Perlengkapan Hasniah Nurdin, SE mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan angkatan 97 SMU, MA, dan SMK baik yang ada di Makassar maupun di luar kota.Reuni Perak: Menggelar Acara Gerak  Jalan Santai Untuk Mempererat Tali SilaturahmiNews TVRAGAM

“Jadi tujuan kami untuk membentuk komunitas ini bertujuan untuk mengumpulkan angkatan 97 dan merangkum semua orang yang ada di Kota Makassar dan juga di luar Kota Makassar.

Dia juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, terkhusus untuk Keluarga Besar Angkatan 97 dan akan turun juga untuk membantu masyarakat serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Makassar.

“Harapan kami semata-mata untuk menjalin silaturahmi yang awalnya tidak kenal menjadi kenal dan juga saling mendukung,” Harap Hasniah.

“Selanjutnya juga kita akan turun ke masyarakat dan membantu juga sekolah2 terutama SMA, SMK, dan MA,” lanjutnya

Selain gerak jalan, kegiatan KBA 97 ini juga Ultah yang ke-43.dan menampilkan penampilan tarian padupa, performance band, dan beberapa hadiah doorprize.(*)