Search
Close this search box.

Kapolsek Manggala Bersama Unsur Terkait Intensifkan Sosialisasi ” JAGAI ANAKTA ” Dilingkungan Masyarakat

Kapolsek Manggala Bersama Unsur Terkait Intensifkan Sosialisasi ” JAGAI ANAKTA ” Dilingkungan MasyarakatNews TVTNI POLRI

 

Newstv.id  Makassar, – Polsek Manggala Kapolsek Kompol H. Syamsuadi, S.Sos,. MH bersama unsur terkait dalam hal ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kec. Manggala Intensifkan Sosialisasi ” Jagai Anakta ” yang berlangsung di Masjid Nurul Muttahid Jalan Toa Dg. III Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Minggu, (22/01/2023) Malam.

Dalam kegiatan tersebut sebelumnya dilaksanaan sholat magrib berjamaah dilanjutkan sosialisasi dengan tema ” Jagai Anakta ”

Beberapa poin arahan yang disampaikan Kapolsek antara lain :
# mengingatkan pentingnya peran orang tua dan keluarga dalam mencegah tindakan – tindakan negatif terhadap pergaulan anak

# Di zaman modern ini tentu sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan perilaku seorang anak yang masih labil dengan menggunakan Smartphone membuat mental serta sikap anak mengikuti apa yang kerap di lihatnya. sehingga peran orang tua dan keluarga setiap saat melakukan kontrol baik dalam pergaulan anak dilingkungan.

# Seperti yang kita lihat saat ini kejahatan banyak yang melibatkan anak dibawah umur sehingga menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Kapolsek berharap kepekaan masyarakat dalam menyikapi setiap potensi yang dapat menimbulkan permasalahan / polemik dilingkungan sehingga lebih awal dapat diredam dan tidak menjadi besar.

Kapolsek menambahkan bahwa maraknya informasi Hoax yang beredar saat ini sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat, sehingga perlu diingatkan kembali agar memanfaatkan media sosial secara positif dan jangan mudah termakan isu yang tidak benar. ” Tutup Kapolsek. *(Sahrul)

 

Sumber Humas Polsek Manggala. *(Rijal).