Search
Close this search box.

Nurdin Menahkodai Ketua ABDESI Pasangkayu

Nurdin Menahkodai Ketua ABDESI PasangkayuNews TVDAERAH

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – Pemilihan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) ke-IV berlangsung di salah satu hotel dalam kota Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Pasangkayu membuka secara simbolis kegiatan pemilihan Ketua ABDESI periode 2023-2029.

Sekertaris DPD ABDESI Sulbar, Sarifuddin menyampaikan, Ketua dan pengurus ABDESI dipilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

“Hasil dari aklamsi Muscab, Kepala Desa (Kades) Kalukunangka, Nurdinter pilih sebagai pemegang tongkat kepemimpinan Ketua ABDESI Kabupaten Pasangkayu masa periode 2023-2029,” ucapnya, Sabtu (21/1/2023).

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djawa mengatakan, selamat kepada Nurdin, kiranya ke pemipinannya sebagai Ketua ABDESI dapat menumbuhkan wadah pemersatu, integritas demokratis yang harmonis dalam mewujudkan Visi-Misi pembangunan daerah.

“Diharapkan adanya ABDESI dapat memberikan manfaat positif terhadap pemberdayaan masyarakat, pembangunan di masing-masing desa,” ujarnya.

Ketua dan pengurus ABDESI terpilih, tentu memiliki Visi-Misi untuk memajukan desa yang ada di wilayah Kabupaten Pasangkayu ini.

“ABDESI ini juga mampu memfasilitasi dan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengajak Kades mengikuti perkembangan informasi dan teknologi digital,” harap Yaumil.

Nurdin Menahkodai Ketua ABDESI PasangkayuNews TVDAERAH

Sementara itu, Nurdin mengatakan, terimakasih kepada seluruh peserta Muscab yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua ABDESI selama 6 tahun kedepan.

Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun semangat ABDESI Pasangkayu dalam mengawal perjuangan aspirasi para Kades.

“Dalam waktu dekat, saya akan menyusun formatur kepengurusan ABDESI Pasangkayu periode 2022 – 2029 dengan tetap mempertimbangkan akomodatatip perwakilan wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga sebagai Kades Bambaira, Rahmatullah mengutarakan, sangat bersyukur telah terlasana Muscab ke-IV ABDESI, dan semua berjalan dengan tertib dan lancar.

“Terimakasih atas kontribusi teman-teman Kades se-Pasangkayu atas terlasananyaa kegiatan pemilihan ABDESI, dan semoga kerja sama kedepan lebih erat lagi demi membangun desa dan Kabupaten Pasangkayu,” ujarnya. (Roy Mustari)