Search
Close this search box.

Kodim 1426/Takalar Gelar Panen Raya Serentak Di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

TAKALAR – Newstv.id  Dalam mensukseskan program Swasembada Pangan di Kabupaten Takalar, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Dim 1426/Takalar Ny. Ira Nanang Sujatmiko menghadiri panen raya jagung dengan luas 2,5 hektar di Dusun Lassang Desa Towata Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, Kamis (18/04/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1426/Takalar menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program pimpinan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, harapan kita semoga apa yang kita lakukan ini betul-betul bisa berdampak luas kepada masyarakat Kabupaten Takalar, “ungkap Dandim

“Kami dari Kodim 1426/Takalar mendukung penuh berbagai upaya dilakukan Pemerintah guna peningkatan produksi jagung sebagai ciri khas di Kabupaten Takalar dan peningkatan ketahanan pangan nasional, seperti peningkatan produktifitas padi dengan penggunaan benih unggul lokal maupun nasional, serta penambahan areal tanam baru pada daerah yang potensial yang ada di Kabupaten Takalar melalui program optimalisasi lahan rawa, “jelas Dandim.

Dandim juga berharap semoga dengan sinergitas kita semua mampu meningkatkan kesejahteraan para petani jagung dan Kabupaten Takalar dan menjadi Kabupaten penghasil jagung di Sulawesi Selatan.

Dandim menambahkan bahwa Babinsa akan selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari cara pengolahan tanah, penanaman, perawatan, pemupukan, pemberantasan hama dan gulma serta pengairan. Kepada para petani kami harapkan agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) bila mengalami kendala masalah pertanian, “pungkas Dandim. (Pendim 1426)