Search
Close this search box.

Diperayaan Natal, Polres Pasangkayu Lakukan Pengamanan Geraja

Diperayaan Natal, Polres Pasangkayu Lakukan Pengamanan GerajaNews TVDAERAH

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – Personil Polres Pasangkayu bersama personil Dandim 1427/Pasangkayu melakukan pengamanan ditiap gereja, demi memberikan rasa aman terhadap warga yang merayakan perayaan Hari Raya Natal, Minggu (25/12/2022).

Tiap gereja di jaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI, sejak malam perayaan Natal hingga di hari H.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto mengatakan, masing-masing gereja dijaga oleh 2 orang personil kami dan 2 orang lagi dari Dandim 1427/Pasangkayu.

Pengamanan ditiap gereja ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, dan nyaman kepada para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal.

“Petugas yang menjaga di masing-masing gereja semua berpakaian dinas, demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di hari perayaan Natal ini,” ucapnya.

Selain itu, petugas yang menjaga ditiap gereja sudah ditegaskan untuk bekerja secara profesional, agar masyarakat tidak merasakan adanya gangguan saat mereka sedang melakukan Natalan.

“Demi menciptakan wilayah hukum Polres Pasangkayu tetap aman, nyaman dan kondusif, maka kami turunkan personil,” ujar Didit.

Lanjut Didit, personel Polres Pasangkayu tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, demi meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Para jemaat yang merayakan Natal tetap diberikan himbauan penerapan protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.