Search
Close this search box.

Jalin Silaturahmi, Guru SMA Negeri 1 Pasangkayu Serahkan Raport ke Wali Siswa

Jalin Silaturahmi, Guru SMA Negeri 1 Pasangkayu Serahkan Raport ke Wali SiswaNews TVPENDIDIKAN

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – Penerimaan raport secara serentak dilakukan di SMA Negeri 1 Pasangkayu dengan mengundang masing-masing wali siswa-siswi, demi membangun komunikasi dan silaturahmi antara orang tua dan wali kelas.

Penyerahan raport diserahkan langsung oleh wali kelas kepada tiap orang tua/wali siswa di SMA Negeri 1 Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (16/12/2022).

Wali kelas XI MIPA 3, Hamida mengatakan, penerimaan raport ini kita lakukan demi mempererat hubungan tali silaturahmi antara orang tua dengan wali kelas, dan kami dapat shering-shering tentang pembelajaran kedepannya.

“Ketika ada yang mau di komunikasikan bisa ketemu langsung guru-guru di SMA Nergeri 1 Pasangkayu atau ketemu dengan wali kelasnya,” ujarnya.

Hamida katakan, kami guru disini hanya dapat membimbing di sekolah, dan orang tua juga bisa memantau hasil pembelajaran anak setelah pulang ke rumahnya masing-masing.

“Syukur Alhamdulillah untuk kelas XI MIPA 3 semua siswa-siswi kami disini nilainya naik atau ada peningkatan nilai,” ucapnya.

Jalin Silaturahmi, Guru SMA Negeri 1 Pasangkayu Serahkan Raport ke Wali SiswaNews TVPENDIDIKAN

Ditempat terpisah, salah satu orang tua siswa SMA Negeri 1 Pasangkayu, Dasteri mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti yang dilakukan sekolah ini, dimana kita dapat mendampingi langsung anak-anak kita saat penerimaan raportnya.

“Anak-anak kita tentu merasa senang, karena mendampinginya saat penerimaan raport di sekolah,” katanya.

Dasteri sampaikan, bukan hanya menerima raport anak-anak, tapi kita juga sebagai orang tua dapat bertatapan muka langsung dengan wali kelasnya.

“Melalui pertemuan ini, wali kelas dengan orang tua siswa-siswi sudah saling mengenal, dan walinya juga proaktif menghubungi kita ketika anak mendapat bermasalah di sekolah,” ungkapnya.