Search
Close this search box.

Kapolres Palopo Meninju Pekerjaan Jembatan Salupikung

Kapolres Palopo Meninju Pekerjaan Jembatan SalupikungNews TVDAERAH

NewsTv, Palopo — Kapolres Palopo, AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT meninjau pekerjaan Jembatan Salupikung, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Rabu (26/10/2022) siang tadi.

Kapolres Palopo Meninju Pekerjaan Jembatan SalupikungNews TVDAERAH

Diketahui jembatan Salupikung merupakan penghubung Kota Palopo dengan tiga kabupaten di Utara Sulsel. Kabupaten itu, Kabupaten Luwu (Walmas), Luwu Utara dan Luwu Timur.

Kapolres Palopo saat lakukan pengecekan pembangunan jembatan bailey didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Siswaji SH, Kapolsek Wara Utara Ipda Achmad Majid, SH, Camat Bara, Kabid Dishub dan Pemilik Jalan BBPJN Prop. Sulsel.

Beberapa waktu lalu Jembatan Salupikung mengalami keretakan sampai rubuh pada malam harinya sehingga tak dapat dilalui warga (putus total). Saat ini, jembatan tersebut sedang dilakukan perbaikan

Kapolres Palopo Meninju Pekerjaan Jembatan SalupikungNews TVDAERAH

“Kami ingin mengetahui kondisi terkini akses jalur trans sulawesi yang saat ini masih terputus. Namun masyarakat bisa melalui jalur alternatif akan tetapi kondisi jalannya sempit dan perlu antrian yang panjang,” kata Kapolres Palopo

Dalam koordinasi, Kapolres Palopo mengingatkan untuk Pihak BBPJN mempercepat pembangunan jembatan bailey agar tidak menghambat kegiatan masyarakat,

Samping itu Kapolres Palopo juga memerintahlan “Agar Kasat lantas, Polsek Wara Utara tetap melaksanakan pengaturan jalan alternatif tuk semntara dan pengamanan proses pembangunan jembatan sementara”.

“Selain itu lakukan kordinasi kepada pihak PLN, terkait kabel listrik yang melintang di atas jembatan darurat untuk di geser lebih tinggai menghindari hal yang tak diinginkan” tambahnya

Ia juga berharap, Pengerjaan Jembatan Salupikung dapat segera dirampungkan. Dengan begitu, aktivitas masyarakat sekitar bisa kembali normal.

“Selain itu, tidak ada lagi kemacetan parah dari arah berlawanan baik menuju Palopo maupun keluar dari Kota Palopo,” pungkasnya.