Search
Close this search box.

SDN 186 Pinrang Peringati HUT PGRI ke-77 Tahun 2022

SDN 186 Pinrang

Pinrang NEWSTVSDN 186 Pinrang, kecamatan Lembang, kabupaten Pinrang, memperingati HUT PGRI ke-77 yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN),pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di halaman gedung sekolah.

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI, Jumat, 25 November 2022, mengangkat tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

SDN 186 Pinrang Peringati HUT PGRI ke-77 Tahun 2022News TVPENDIDIKAN

Dari pantauan media ini, Pelaksanaan Upacara kali ini berbeda dengan upacara biasa di sekolah. Bapak/ibu guru sebagai pelaksana dalam upacara tersebut para siswa menjadi peserta upacara. Kali ini Kepala SDN 186 Pinrang Hamzah, S,Pd,M.Pd bertindak selaku Pembina Upacara.

Hamzah dalam sambutan mengajak guru untuk menyamakan persepsi arah perjalanan  menuju satu tujuan bersama. Yakni Pendidikan Indonesia  yang maju berkualitas, dan memerdekakan.

Hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara.

Selain itu, Hamzah juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru petugas upacara bendera yang telah menunaikan tugasnya dengan baik dalam upacara bendera pagi ini.

Lebih lanjut kepala sekolah SDN 186 Pinrang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pinrang beserta Kepala Dindikbud Pinrang atas kesempatan  pelaksanaan peringatan Upacara HUT PGRI ini diperingati di setiap sekolah”Ucapnya.

SDN 186 Pinrang Peringati HUT PGRI ke-77 Tahun 2022News TVPENDIDIKAN

Diakhir sambutannya, mengatakan, Mudah-mudahan kita semua para guru dapat menuntun kodrat anak-anak Indonesia menjadi generasi shalihin yang memiliki karakter yang baik sesuai denag Profil Pelajar Pancasila”Tutupnya.

Untuk diketahui, Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 dan Hari Guru Nasional di SDN 186 Pinrang kecamatan Lembang dirangkaikan dengan pemberian bingkisan dari peserta didik kepada masing-masing guru semakin menambah harunya suasana.