Search
Close this search box.

Ramadan Berkah, Polres Tolitoli Tebar Bansos

BANSOS : Kapolres bersama anggota dan masyarakat penerima bansos, Jumat (31/3/2023).

Newstv.id – TOLITOLI –  SulTeng – Aksi peduli sosial melalui program bantuan sosial (bansos) kembali digeber Polres Tolitoli, di tengah suasana bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Jumat (31/3/2023) pagi.

Program tebar bansos dipimpin langsung Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK bersama Wakapolres, Kasat Lantas Iptu Budi Prasetyo, serta perwira dan anggota Polres Tolitoli lainnya.
Tebar bansos kali ini berupa bantuan sembako seperti beras 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, teh dan susu kepada warga di tiga titik pemukiman, yakni di Kelurahan Nalu, pemukiman warga di kawasan RSUD Mokopido, dan warga kurang mampu di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Gunung Kabinuang, Kecamatan Baolan.

Kasat Lantas Iptu Budi Prasetyo SH Menyerahkan Bansos Ke Pemulung TPA Kabinuang

“Ramadan adalah bulan penuh berkah, karena itu momentum ini kami optimalkan tidak hanya dalam hal pelayanan di kepolisian, tetapi kami juga harus turun membantu masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu melalui program tebar bansos,” ungkap Kapolres sembari menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di TPA Kabinuang.

Kapolres berharap, melalui bantuan sembako ini bisa mengurangi beban warga di tengah kondisi ekonomi bangsa yang belum stabil saat ini.

Lanjut Kapolres, program bansos dilaksanakan serentak di Indonesia termasuk di Tolitoli. Bahkan, Polres Tolitoli sebelum Ramadan, terus menggalakkan aksi sosial seperti pada program Jumat Curhat, Jumat Berkah, Pejuang Subuh serta seabrek kegiatan lain yang lebih menyentuh kepada kepentingan masyarakat, dan semua itu bermuara pada upaya peningkatan pelayanan dan juga bentuk kepedulian jajaran Polres Tolitoli kepada warga kurang mampu di Kabupaten Tolitoli.

“Terimakasih pak, semoga pak Kapolres dan bapak polisi lainnya selalu diberikan kesehatan, murah rejekinya. Terimakasih pak,” tutur Rahmi salah seorang pemulung di TPA Kabinuang.
Aksi bagi-bagi bansos kali ini benar-benar terasa berbeda dari momen sebelumnya. Sebab, warga kurang mampu mengaku saat ini merasakan sulitnya mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti beras maupun minyak goreng. Karena itu, rata-rata warga yang menerima bantuan sembako mengaku sangat bersyukur atas program yang diluncurkan Polres Tolitoli kali ini.
“Kami warga Nalu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres dan semua anggota,” ucap Sumarni bersama puluhan warga lainnya. (ASR)