Search
Close this search box.

Ditinggal Suami, Nenek 80 Tahun Hidup Tanpa Seorang Anak

Ditinggal Suami, Nenek 80 Tahun Hidup Tanpa Seorang AnakNews TVDAERAH

PASANGKAYU, NEWSTV.ID – Memprihatinkan seorang nenek Siti Hasniani (80) warga Dusun Tanjung Babia, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), penerima program TNI melalui rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kepala Staf Angkatan Darat.

Sejak itu masih Kecamatan Pasangkayu, dan belum dimekarkan menjadi Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), Siti Hasniani bersama suaminya Almarhum Lacao menginjakkan kaki pada tahun 1963 di wilayah paling ujung utara di Sulbar.

Siti Hasniani anak bungsu dari 4 orang bersaudara, semenjak ditinggal mati suaminya pada tahun 1980, kini hanya tinggal sebatang kara di rumahnya tanpa seorang anak, dan Siti Hasniani hanya mengharapkan bantuan kelanjutan hidup dari cucu anak saudara kandungnya, Kamis (16/12/2022).

Cucu Siti Hasniani anak dari saudara kandungnya, Kambas (52) mengatakan, semenjak ditinggal suaminya, nenek Hasniani hanya tinggal sendirian, dan kalau ada waktu kadang kami bergantian menginap di rumahnya.

Kondisi nenek Hasniani sekarang ini sering mengalami sakit-sakitan, sehingga hanya berdiam diri di rumahnya saja.

“Kami bergantian menginap di rumah nenek Hasniani, dan kadang juga nenek hanya sendirian,” katanya.

Suami nenek Hasniani seorang Veteran, semasa hidupnya dia hanya menerima gaji Veterannya hanya sekitar 3 kali saja sebelum meninggal dunia.

“Waktu itu, ada keluarga yang mengurus berkas Almarhum Lacao , agar tetap berlanjut mendapatkan gaji Veterannya, namun pengurusnya juga telah meninggal dunia sebelum kepengurusan selesai, sehingga sampai saat ini kami tidak mengetahui keberadaan surat-surat tersebut,” ucap Kambas.

Kambas katakan, di bulan November 2022 kemarin, nenek Hasniani pernah menerima Bantuan Sosial (Bansos) di program Jumat Berkah oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang (KCK) LXVI Kodim 1427 Pasangkayu, Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin Hj Irnawati,

“Bulan ini nenek Hasniani mendapat bantuan rehab RTLH melalui program TNI dari Kepala Staf Angkatan Darat,” jelasnya.