Search
Close this search box.

Sat Lantas Polres Gowa Sosialisasikan Operasi Zebra Kepada Tukang Ojek dan Bentor

Sat Lantas Polres Gowa Sosialisasikan Operasi Zebra Kepada Tukang Ojek dan BentorNews TVDAERAH

GOWA – NEWSTV, Melalui Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lalu (Kanit Kamsel Sat Lantas) Polres Gowa Ipda Sultan Ismail memberikan sosialisasi tentang dimulainya operasi Zebra 2022 kepada para tukang ojek, bentor dan masyarakat umum lainnya

Selama 14 hari kedepan mulai dari tanggal 03 hingga 16 oktober 2022, Polres Gowa melalui Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Gowa akan melaksanakan Operasi Zebra 2022.

Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan pre-emtive, preventif dan persuasif, serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Polres Gowa Sosialisasikan Operasi Zebra

“Kami sampaikan kepada para tukang ojek, bentor dan masyarakat umum lainnya bahwa operasi Zebra ini sudah berjalan sejak 03 Oktober – 16 oktober 2022 dan operasi ini dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkap Kanit Kamsel Polres Gowa.

Dirinya menambahkan, selain itu juga Lengkapi admiistrasi kendaraan berupa STNK pastikan masih berlaku serta administrasi diri saat berkendara yakni SIM dan pastikan masih berlaku juga, perhatikan dan lengkapi kendaraan fisik sepeda motor seperti TNKB atau plat nomor, lampu sen, gunakan helm saat berkendara baik pengendara maupun penumpang, tidak ugal-ugalan, tidak dalam pengaruh alkohol saat berkendara,“ imbaunya”

“Dengan menaati aturan lalu lintas saat berkendara, maka dapat menekan pelanggaran serta kecelakaan dalam berlalu litas di jalan raya, “ tutupnya.

Saat dilangsir selain sosialisasi, di pasang juga sejumlah Spanduk pemberitahuan pelaksanaan Operasi Zebra 2022 tersebut.